Izakaya Issei

Yak! Saking lamanya gak nulis disini, saya sampe lupa username sama password buat jajalable apaan. *30 menit kemudian* bisa juga nih.

Okeh, sekali-kalinya saya mau apdet dan terus saya mau ngomel, ini soal restoran jepang di daerah Senopati-yang-sekarang-macet-mulu-ngehek-bikin-parking-spot-wei-restoran-restoran-kagak-mikir-lo-kira-valet-murah-apah. Namanya Izakaya Issei. Karena keadaan laper gak keruan, mari kita mulai.

***

Mengusung tema sake bar, Izakaya Issei terletak di lantai atas dari Appetite cafe sebelah Cacaote-yang-sama-aja-kagak-mikir-bikin-parking-spot-yang-bener itu. Sampe disini saya ketemu Eno Lerian. Apa kabar ya, udah lama gak keliatan. Dia lagi asik sama temen-temennya gitu. Karena saya gak suka sama kerumuman perempuan-perempuan dengan tatapan kejam, saya duduk di meja bilik-bilik gitu yang muat untuk 2 orang aja.

Langsung aja saya pede banget mesen Gyutan Don yang katanya disini enak. Ada levelan kepedesannya yaitu Mild, Spicy, sama Very Spicy. Disajikan bareng sup gitu deh tapi bukan Miso. Harganya 95ribu. Ice Tea 15ribu.


Pas dateng, keliatannya enak banget sih. Tapi setelah dipandang-pandang kok banyak biji rawitnya padahal saya mesen yang mild. Terus saya cicipin ternyata ini pedes banget. Saya panggil si Mbaknya,
"Mbak, ini saya pesen Mild kenapa pedes banget banyak rawitnya?" 
"Oh iya kita disini Mild aja udah pedes Kak"
"Lah terus kalo orang gak bisa makan pedes gimana? Kan udah mentok paling gak pedes di menunya?"
"Kita bisa request Kakak kalo gitu"
"Ya kalo emang udah pedes jangan ditulis Mild dong. Terus bilang ini bisa request gak pedes, Mbak kenapa gak bilang kalo ini pedes banget. Terus saya kalo gak bisa makan sekarang gimana?"
"Ya pesen lagi aja Kakak." 
Ngehek.

Jadi lah saya pesen lagi Garlic Rice yang udah dikasih topping Kawa (kulit ayam). Kirain gimana gitu kan, taunya nasi goreng. Tapi enak sih, gurihnya dapet, asinnya pas, enak. Tapi…. Porsinya kaya nasi kucing. mustinya bilang aja ini "Nasi Kucing Bawang Putih". Ini harganya 35ribu.


Karena tidak berlauk banyak, saya pesen Yakitori yang Momo (Paha Ayam) yang versi manis dan asin. harganya 12ribu. Enak sih, berasa gurih banget dan empuk. Saya lebih suka yang manis soalnya tetep ada rasa asinnya tapi tetep manis tapi tetep asin tapi tetep manis. Kalo yang asin ya asin doang gak pake manis. Yah gitu lah.


Nah terus ini nambah Yakitori satu lagi tapi saya lupa namanya apa. Intinya sih kaya Momo yang dibungkus daun *apa ya ini gatau* terus dikasih Plum Sauce. Eekkhh, Plum Saucenya kecut berlebihan. Ngilangin rasa enak si Yakitorinya. Gak mau sih mesen ini lagi


Yah gitulah pengalaman makan saya pertama kali di Restoran yang dapet award "Most Photogenic Food" ini di tahun berapa saya lupa juga. Satu lagi kurangnya resto ini yaitu dia hanya menyediakan smoking area. Jadi orang yang gak mau kena asep rokok ya… harus maklum aja gitu. Untung exhaustnya lumayan bagus sih jadi ga bau-bau amat. Oiya disini juga serve Pork. Catatan aja bagi yang hobi daging babi atau malah mau menghindari resto yang menyajikan babi.

Overall saya suka banget sebenernya sama rasa makanannya. Tapi saya masih kesel sama si Legendary Gyutan Don itu yang katanya "Mild" padahal kaya sambel setan. Yang bener dong ah. Kalo emang Mild ya gak pake rawit dong. Atau tarok gambar apa kek sebagai notif kalo itu menu yang pedes. Menjebak. Mungkin emang gitu trik marketingnya, biar gagal makan terus pesen menu lain *suujon*. Tapi yakin sih kalo gak pedes ini akan enak.

Saya kasih 7 dari 10 karena alasan di atas dan porsinya yang super kecil. Porsinya gitu mungkin karena yang nongkrong di sini cewe-cewe duduk cantik gitu kali ya, gak cocok buat yang porsi makannya kaya abang-abang kaya saya. Kalo gak kejadian tragedi rawit diatas dan porsinya gede saya kasih 8.5 dari 10 sih. Enak dan harga gak terlalu ngelunjak. Worth to try sih.

Sekian keluh kesah saya. Saya kesel karena laper banget terus malah harus kejadian ini semua. Maafin ya kalo saya kaya Ibu-Ibu, kata orang akhir-akhir ini sih emang begitu :(


2 comments:

  1. Halo, salam kenal dari kami myTaste Indonesia.

    Ini adalah kontak kedua kali kami yang kami tujukan kepada Anda, mohon maaf jika kami mengganggu aktivitas Anda!

    Di myTasteIndonesia.com Anda bisa "Discover" (menemukan) lebih dari 38 ribu resep masakan nusantara, "Share" (berbagi) resep-resep masakan Anda ke semua teman-teman myTaster di seluruh dunia, dan juga! Anda bisa membuat buku masak pribadi Anda di laman kami dan "Save" (simpan) resep-resep favorit Anda sehingga kita bisa saling bersosialisasi di dalamnya. "Discover, Save and Share Recipes" on myTaste!

    Tambahkan blog Anda di link ini: http://www.mytasteindonesia.com/tambahkan_blog_anda

    Bila ada pertanyaan jangan sungkan untuk hubungi kami di:
    info@mytasteindonesia.com

    Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya!

    Salam myTaste Indonesia,
    Immanuel Kabuhung

    ReplyDelete