Yo' Panino!

Yow! Pertama-tama ingin mengucapkan selamat untuk Jajalable yang akhirnya hidup kembali setelah dua tahun. Yeaywrggh. Selamat juga untuk kehidupan baru bos besar kami, semoga lebih barokah dan lebih spiritful ya kehidupan barunya sekarang.

Okey. Kali ini saya ingin membahas Yo Panino. Seperti namanya, tempat makan ini mengkhususkan dirinya di panino. Buat pembaca yang kurang internasional anaknya, berikut pengertian dari panino:

pa·ni·no [puh-nee-noh]
noun, plural pa·ni·ni [puh-nee-nee]
Usually, panini. a traditional, small Italian sandwich filled with meat,cheese, grilled vegetables, etc., and usually toasted.*)

*) diambil dari dictionary.com. Letaknya di Plaza Indonesia lantai 4. Satu lantai di bawah Amazing World-nya Plaza Indonesia. Kenapa saya memilih Yo Panino? Karena, yang mengerjakan branding dari Yo Panino tak lain adalah kantor saya *kyaaa~. Jadi ada beberapa ilustrasi posternya yang saya gambar.

Bukan. Yang ini bukan saya yang gambar.

Penampakan dari luar.

Sengaja ditaruh steger di antara tempat makan agar pengunjung bisa lebih menghargai kerja keras para kontraktor.

Nah. Ini yang saya gambar, lho #yakterus. Tapi dilayout dan dimodif oleh rekan saya. Dulu favorit saya yang tomat karena perdana saya bisa ngewarnain ala ala graphic novelnya DC. Huhu. Kisah lama.

Menunya yang besarnya sebesar lembaran koran (untuk kepentingan foto, jadi saya lipat dua). Tuh craft your own sandwich/salad. Crafty banget anaknya. Cocok buat pekerja kreatif nih tempatnya.

Menurut penuturan teman saya yang mengerjakan desainnya, menu yang dibikin kantor kami bukan yang ini a.k.a. diganti #oke. Dan ternyata ada menu lain yang bentuknya lebih menggelitik untuk dicentang.

Yep, Yo Panino ini juga bisa custom menu panino kalian, tapi kami memilih main aman dengan pilihan yang sudah tersedia. Sudah gosip di antara teman teman saya kalau Yo Panino ini dilihat termasuk mahal untuk ukuran panino. Untung saya not much of a meat eater jadi saya bisa dengan senang hati memilih mid-class nya.

Dan . . . pilihan kami akhirnya jatuh ke Angry Chicken dan Rise and Shine! Berikut dengan kentang dan Iced Lemon Tea dan Iced Lemonade.

Angry Chicken | 43k
Masuk sebagai Yo Signature. Berisi Katsu Chicken, Angry Chilli Sauce, Lettuce, Cucumber, Yo' Angry Sauce, dan roti panino tipe Toasty Farmhouse White.
Katsu dan rotinya sih enaaak. Empuk tapi renyah. Sausnya ternyata gak se-angry itu. Malah kayaknya lebih angry-an saya pas SMA dulu.

Rise & Shine | 53 k
Masuk sebagai Yo' Hero. Berisi Turkey Bacon, Fried Egg, Hash Browns, Cheddar Melt, Chopped Lettuce, Yo' Barbie-Q Sauce, dengan rotinya Fresh Baked Brioche.
Pesanan rekan saya. Gak sempat saya cobain karena mulut sibuk ngunyah sambil curhat. Sad :"(

Ternyata testimoni para teman kerja saya yang sudah pernah mencobanya tidak salah: "Mahal tapi tebel tapi ya enak sih, bo." Ketebalan daging dan rotinya memang mengenyangkan saya bahkan kenyang setelah setengah porsinya saja. Sausnya sih kurang memorable tapi so far daging dan rotinya berhasil memberikan saya memori indah ♡

So far kami habis sekitar dua ratus ribu rupiah, untuk dua porsi ini including minum + kentang *bonnya lupa difoto, sorry*. Lumayan sih mengingat tempatnya bukan fancy dining-ism. Tapi mengingat (lagi) restoran dengan spesialisasi panino belum banyak, it's still worth a bite.


Sayangnya one bite gak selalu one love. Overall . . . . 8,1 out of 10.
JAJALED!

1 comment:

  1. Kabar gembira untuk kamu yang memiliki produk sandwich sebagai menu Andalan. Kini hadir Dus Makanan yang menyediakan tipe terbarunya 1C-1111 yang didesain khusus untuk makanan apapun baik berminyak ataupun berkuah tidak masalah. Sangat Praktis digunakan.

    ReplyDelete