Sop Gurame Pasar Pagi Lama

kali ini jajalable culinary mendatangi sebuah tempat makan yang agak terpencil, yaitu sop gurame di pasar pagi lama, asemka di daerah sekitar Kota, Jakarta Pusat, jadi kalau dari arah harmoni lurus terus ampe lewatin glodok, abis itu lampu merah belok kiri (jangan lurus, kalo lurus ke arah museum fatahilah), setelah itu ketemu flyover jangan naek, pilih jalan yang bawah (macem kota mati zombie gitu deh)..lurus terus ampe nemu alfamart, abis itu cari puteran balik soalnya sebenernya pasar tempat ada sop gurame ini ada di seberang alfamart, jadi ada jalan masuk terus ntar naik tangga, btw tempat makan ini cuman buka malem doang, pas pasarnya udah tutup, lalu naek kelantai 3 ntar di atas ada orang yang ngasih tau kalo disitu ada tempat makan...buset dah macem mau transaksi barang illegal aje.
yah simple sekali tempat ini, jadi tidak ada plang restoran (oh iya nama restorannya apa lagih, ada yang bilang 'ATAY', tapi saya ga tau, mari kita sebut sop guramepasar pagi lama saja), tidak ada menu lain selain sop gurame, tidak ada bon, minuman hanya minuman botol saja (saya mesen frestea deh). tanpa basa basi mereka hanya menjual sop gurame saja...eh sama tahu goreng sih. tahu goreng kabarnya harganya 20 ribu sedangkan sop guramenya 110-120 ribu.. dan kita harus memesan 1 ikan utuh seharga tersebut.
ini cabe *iye*
ini perangkat tempurnye.
ini pemandangan dari meja makan
ini tahu gorengnya, lumayan banyak
inilah main coursenya RED VELVET SOUP a.k.a. SOP GURAME MERAH, mari kita lihat lebih dekat, dapet 2 piring nih
yak soal rasa tentunya enak, saya belom pernah cobain sop seperti ini, disajikan dengan sayuran dan tofu... sayang sayurannya lebih banyak daripada ikannya, yah tapi ikannya emang segede itu sih, mau diapain lagi :/ agak mahal kali ya?

7.8 out of 10

JAJALED!

Gule Kepala Ikan Mas Agus

menyambut agus(tus), tentunya agustus tidak akan lengkap tanpa adanya agus... kalo ga ada agus jadinya ya tus aja, bagaimana kalo saya bercerita tentang kedatangan saya di gule kepala ikan mas agus! *apa sih* yang terletak di jl. lebak bulus 1, jakarta selatan. dulunya sih tempat ini adalah bakery, tapi kayaknya ga laku terus diganti sama usaha kepala ikannya mas agus ini...apakah kira kira akan laku? coba dulu deh saya.
...
ini belly goreng krispi (19 ribu), dimana daging ikan belly dibalut tepung dan di goreng jadinya renyah sekali..dan krispi (iyalah). cukup bikin ketagihan, sayang bumbunya pake bumbu macem pangsit gajah mana, agak manis, menurut saya kurang cocok aja.
ini minuman es jeruk peras seharga 7 ribu, saya tutup tissue karena banyak sekali nyamuk, mungkin karena ada kolam ikan direstoran ini.
dan inilah headline kita, gule kepala ikan utuh (17 ribu), rasanya enak sih.. tapi kurang nendang *nendang apa coba*...yah begitulah.
nah kalo yang ini juga menarik, gule daging kakap merapi (15 ribu) karena udah dirorotin dagingnya, jd ga ada durinya, anehnya kalo mesen sama durinya (utuh) itu harganya 22 ribu, jangan jangan sambil dimakan nih pas dirorot HAHAHAHA *becanda mas agus....

6.9/10

JAJALED!