Lac Mei Che Huo Kuo

Ada yang tau artinya? Kalo ada yang tau mohon berbaik hati ngasih tau ke redaksi yang males-males dan bego-bego ini.
Okeh! Terletak di jalan Mangga Besar no. 63, Jakarta Barat. Lac Mei Che Huo Kuo (selanjutnya disebut LMCHK.. MGMT.. NOFX.. HBD.. WYATB.. EGP) menyajikan masakan khas szechuan.
Begitu masuk restoran rasanya seperti berada di drama Shanghai Bund minus Chow Yun Fat. Karena waktu itu makan berlima, jadi pesan macam-macam.

Tumis buncis
Masakannya boleh sederhana, buncis ditumis pake bawang putih dan cabe, tapi rasanya.. Beeuuhhh.. Enak beneeerrr! Ibu-ibu rumah tangga pasti pada minder kenapa tumis buncis doang rasanya bisa begini. Enak, gurih, krenyes-krenyes asoi.

Oke lanjut! Tahu.. hmm.. dimasak apa ya ini? Mun tahu bukan ya?
Ini juga beeeuuhh enaaakkk! Tahunya lembut, tapi agak sedikit pedas, saya ga kuat makan pedas, jadi cuma icip-icip malu-malu. Padahal ini enak bener!

Selanjutnya.. Keong macan!
Eits jangan salah, ini bukan band baru gabungan Trio Macan X Shinta Jojo dengan single Keong Racun Remix Radio Edit. Tapi ini beneran keong macan, salah satu jenis keong yang cangkangnya bermotif mirip macan. Dimasaknya ala szechuan, ditumis. Sumpah ya pas ini ditaro di meja saya langsung merinding sekujur tubuh. Geli banget liat motifnya. Tapi udah jauh-jauh ke situ masa ga dicoba?
Pas dimakan rasanya sebetulnya enak sih, tapi kok kaya uget-uget? Saya ga tau sih uget-uget rasanya gimana, bahkan saya ga tau uget-uget itu apa, tapi asumsi saya sih kalo uget-uget dimakan ya rasanya begini ini.

Kambing apa gitu namanya
Nah untuk yang ini maaf banget saya ga bisa kasih review, karena ini pedas, dan ini kambing. Saya ga makan kambing. Kebetulan saya anggota cult yang melarang anggotanya makan kambing. KOTAK (Kumpulan Orang Tak suka Kambing). Tapi kata temen-teman saya sih ini enak banget! Kambingnya ga bau dan super empuk.

Ayam goreng tepung mentega
NAH INI DIA JUARANYA! Asli deh ini enak bangeeeeettt banget banget! Mungkin salah satu masakan ayam yang paling enak yang pernah saya makan seumur hidup saya. Ayamnya garing di luar lembut di dalam. Rasanya gurih, menteganya kerasa banget, sekilas mirip popcorn rasanya. Enak banget sumpah asli ga bohong!

Gyoza atau pangsit yah ini?
Isinya udang sama ayam kalo ga salah, ini juga enak! Tapi ya kalo dibandingin ayam tadi ya kaya ngebandingin Gerad Butler (selera pribadi) sama Nicolas Saputra. Dua-duanya (kayanya) oke kalo bugil, tapi kalo disuruh milih tidur sama siapa sih saya milih Gerard Butler. Eh ga deng, saya milih pacar saya deng (takut dibaca).

Makanan penutupnya ubi karamel
Man, ubi ga pernah seenak ini. Saya lupa cara msakanya urutannya gimana, pokoknya ada proses yang dimasukkin ke air es jadinya beku karamelnya. Ini juga enak banget buat makanan penutup.

Nah.. Alasan semua masakan di atas ga ada harganya adalah ini,
 Jadi saya ga tau masakan apa harganya berapa. Percaya aja sama kasirnya.

Intinya saya suka banget makanan di sini, harganya pun masuk akal. 8.5 dari 10.

JAJALED!

6 comments:

  1. wah itu kalo di Cooking Masterboy Jilid 1 (emang ceritanya doi asal szechuan) kayaknya Tahu Mapo deh nama masakan tahu nya. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoo thanks! Iya deh kayanya mapo tahu. Mapo tahu apa sapo tahu ya? Mapo tahuuu aja deh boook..

      Delete
  2. iyaaa mapo tofu! gua juga nonton hahahaha. gua bangga sha sama lo menjajal sampai ke belukar kota jakarta mencari restoran cina yang bonnya masih ditulis pake huruf cinta, eh cina. benar-benar jajaler sejati. apalagi udah tunangan. *terus kenapa*

    ReplyDelete
  3. Wohoo...mantap. Bonnya pake bahasa aselihh. Iya bener itu mapo tofu. Kalo sapo tahu kayanya bukan dari szechuan. Sapo tahu juga berkuah, tp basisnya kecap/saus tiram, rasa gurih-manis. Kalau mapo tofu kan merah/pedas. Sapo tahu pakai silken tofu digoreng trus dicampurkan ke tumisan seafood, ayam atau daging.

    ReplyDelete
  4. halal ga yah restonya?pengen cobaa :D

    ReplyDelete
  5. UHH. rikues ubi karamel sama keong racun dong sha di catering nikahannya nanti :"> *wedding crash alert*

    ReplyDelete