Bloemen

Masih dalam misi pemelorotan dompet orang tua yang berniat baik berkunjung ke Bandung, tempat yang dipilih kali ini adalah *drum roll*

Bloemen | Jl. Boscha No. 45, Cipaganti


jeng jeng. #sejujurnya sudah lama saya (dan teman saya Rara tapi akhirnya saya makan di sini duluan -maaf ya ra, lain kali hayuk kok!) penasaran dengan tempat yang bertempat di Cipaganti ini, tepatnya di belakang pom bensin Cipaganti. Dari depan memang kelihatannya tidak terlalu besar, tapi ketika dicek ke belakang;  besar juga bo.


Bisa pakai bandung card juga lho #cie (seumur hidup belum pernah saya ketemu orang yang punya kartu itu). Dan ini dia menunya.


Whew. Baru dibuka, halaman pertama saja sudah mengguncangkan: 'Bloemen dalam bahasa Belanda berarti 'bunga'. Juni 2009, Bloemen mendapat bantuan tenaga ahli Master Chef dari PUM, Netherland Senior Expert untuk melatih juru masak kami.' Edan.


Dan ternyata di dalam list menunya pun ada salah satu menu yang ditulis: 'Voted 'Mak Nyus' in Wisata Kuliner Trans TV.' #whew Okay. Ekspektasi Tinggi mode: on.
Langsung saja. Ini dia menu tidak beruntung yang kami pilih.

 Sweety 50 (yoghurt plus jus strawberry kalau tidak salah) Rp. 17.500
+ Hot Tea (teh panas. ya iya lah) Rp. 7.000

Bruschetta Rp. 17.500

 Fried Mozarella Rp. 17.000

Entah kenapa, keju mozarella di sini rasanya lebih keras dan kenyal. Enak lho. Lebih berasa gak rugi. Dan saus bruschetta nya enak! Nilai plus untuk disain tampilannya yang mirip Patrick.

Creamy Veal Potato Rp. 28.500
 Nah ini dia si Maknyus. MARI MARI MARI #bismillahirohmanirohim


Subhanallah. Komentar saya kurang lebih sama deh dengan kalau memilih tukang nasi goreng: sekali saus yang dipakai tukangnya enak, pilihan menu apa aja pasti enak :(

Oh ya. Ibu saya yang susah kurus itu juga memesan nasi goreng.

Nasi Goreng Nyumput | Rp. 16.000

Gak abis kan. Dibilangin sih.
Dinamai nyumput karena ditaruh di bawah telur dadar #obviously. Sebenarnya nothing special dengan telur dadarnya. Tapi nasi gorengnya recommended. Rasa asin nasi goreng yang rumahan.

Dan ini dia menu favorit saya.

Roast Chicken with Lemon Sauce | Rp. 29.000

UH! Di sini saya menemukan mashed potato terenak sepanjang yang pernah saya rasakan. Iya! Kuning kuning di kiri atas itu mashed potato lho. Dan tidak seperti mashed potato kebanyakan, kulit di luar nya seperti kulit roti, masuk ke dalamnya baru rasa mashed potatonya. Aduh, sungguh alamakjang!

Anyway. Menu yang satu ini membuat saya ingin datang ke tempat ini lagi untuk mencoba menu roast chicken lainnya (specialtynya bo katanya! pantas enak).

Daan. Hal hal kecil lainnya yang membuat saya makin suka tempat ini.


Dan ini dia best partnya:
PETA RENCANA PEMBANGUNAN KOTA BANDUNG. FULLY WRITTEN IN DUTCH. Mampus. Serem gak tuh.

Akhir kata. Tempat menakjubkan ini berani saya berikaaaan
 9 out of 10!
Ahiyw. Gak percuma kan kokinya jauh jauh diterbangkan dari Belanda.


JAJALED!

3 comments:

  1. haduh sepertinya enak..
    kalo ke bandung mesti kesini ya...
    harganya juga maknyus di kantong :)

    beforewehungry.blogspot.com

    vebbi :)

    ReplyDelete
  2. itu foto fried mozarella sama bruschetta nya kebalik ya

    ReplyDelete
  3. Ga, aku punya ga Bandung Card

    ReplyDelete