Carls Jr. Burger at Summarecon Mall Serpong 2


pertama-tama, izinkanlah saya untuk mengucapkan terimakasih kepada pihak Carls Jr. terutama mbak Annisaa yang telah meluangkan waktu untuk mencari contact jajalable culinary serta mengundang kami ke launching gerai ke-5 Carls Jr. di Indonesia, yakni di Tangerang, Summarecon Mall Serpong 2 kamis, 27 oktober kemarin. siapa yang sangka blog kecil seperti jajalable bisa diundang (dan makan gratis pastinya) oleh salah satu restoran fastfood (meskipun fastfood tapi tiap pesen dimasak dulu) ternama dari amrik. meskipun carls jr. tidak seterkenal restoran fastfood lainnya, tetapi saya cukup menggemari burgernya. nampaknya carls jr. sudah siap secara perlahan lahan membangun comeback yang sempurna di abad ini seperti restoran2 lainnya yang diabad lalu sudah pernah ada tapi tidak terlalu laku.



saya sendiri pernah merasakan carls jr. di abad 20, ketika itu saya masih SD, diajak mamah ke daerah Bursa Efek Jakarta (BEJ) lalu perut saya lapar, eh diajak makan ke Carls Jr. restoran apaan nih? saya ga pernah tau ada restoran ginian di Jakarta, kayaknya segmentasinya untuk para pekerja kantoran?! alangkah kagetnya beberapa tahun lalu ketika Carls Jr. dibuka di Grand Indonesia, lengkap dengan Farah Quinn yang sayangnya tidak ada adegan cuci mobil seperti iklan Carls Jr. Paris Hilton hhehehe.



okeh kembali ke launching, acara sendiri dimulai pukul 3 sore, saya dan 2 pseudo-contributor saya, Xandega dan Vita datang dengan perut kosong. what? pseudo contributor!? (maaf mbak saya sedikit bohong, tapi masak saya ketangerang sendirian, butuh temen juga dongs, hehehe ga deng mereka juga contributor kok, contributor tamu tepatnya. serius ini.). disambut oleh 2 mbak mbak ucul menawarkan gelas, bukan sembarang gelas, gelas carls jr, gelas refillable!

pseudo-contributors (ga deng mereka juga contributor kok, contributor tamu tepatnya. serius ini.).


saya pun menyaksikan bapak Henry, selaku Operational Director Marketing Carl's Jr. Indonesia berbicara mengenai banyak hal dan ada beberapa hal yang menarik seperti:

launching carls jr. ini berbarengan dengan launching summarecon mall serpong part.2 (selanjutnya disingkat sms 2), yakni tanggal 27, pantesan pas kita dateng suasananya kayak kondangan, pada pake batik gitu. Lalu Bapak Henry sempat saingan dan kalah pamor dengan barongsai summarecon yang lewat di sekitar Carls Jr.

carls jr. star vs. barongsai


Bagaimana cerita launching carls jr. di sms 2 ini hampir sama seperti cerita dongeng bandung bondowoso, disini diceritakan ada orang disuruh bangun 1000 candi dalam semalam dan harus jadi sebelum ayam berkokok, namun tidak berhasil karena ayamnya berkokok duluan gara gara dicurangin. hubungannya apa ya saya lupa hahahaha (maaf), mungkin lebih ke cepatnya pembangunan restoran ini semenjak 2 bulan lalu, yang merupakan carls jr. ke 5 setelah sebelumnya dibangun di grand indonesia, emporium, la piazza, dan central park. dan mereka berencana membangun 25 restoran carls jr. di indonesia. (semangat ya pak!)



juga rupanya saat itu carls jr. sms2 belum bisa membuat burger sehingga burgernya dibawa langsung dari yang cabang central park. gapapa kok, tetep enak! menurut pak Henry fresh itu penting soalnya, karena itu carls jr. dibuat sistem dimasak setelah kita pesan lalu ada table servicenya, pelayan bakal anterin/refillin makanan/minuman kita. juga carls jr. merupakan restoran fastfood pertama diindonesia yang menggunakan konsep freeflow (ampe dapet MURI cuy), makanya kata bapak Henry bisa dicampur campur juga, "fanta dicampur enak loh" serunya. Dan yang paling penting gelas yang bertuliskan/berasal/berlabel dari Carls Jr. itu bisa dipake refill kapan saja (saya pun dan pseudo-contributor saya becanda-canda bagaimana jika kita ambil minum lalu nonton bioskop, abis nonton bioskop ke carls jr lagi untuk minum freeflow doang hahaha). dan rupanya pak henry sadar, dia sering mendapat pertanyaan "ga takut rugi pak?" atau "kenapa kentangnya ga freeflow juga?" wah garing tuh yang nanya... kentang carls jr. itu grade tinggi dan masih ada kulitnya, menunjukkan kalo kentangnya natural.



kami pun selaku anak southern jakarta (halah) bertanya saat sesi tanya jawab media, diwakili oleh xandega
"kita kan anak jakarta selatan nih? kenapa carls jr. belum buka di jaksel?"
yang ternyata dijawab mereka belum dapet lokasi yang pas karena carls jr. tempatnya harus agak besar, agar nyaman. kabarnya carls jr. yang diamrikpun masih kalah keren dan comfortable dibandingkan yang versi diindonesia.

ergh mau ngomong apa lagi ya, gimana kalo kita paste press releasenya disini hahaha biar rame:

Carl Jr. Rayakan Pembukaan Restoran Baru di Wilayah Serpong, Tangerang

Perkenalkan gerai ke-5 dan menu terbaru Hand-breaded Chicken Fillet Sandwich

Jakarta, 27 Oktober 2011 - Carl Jr. mengumumkan pembukaan gerai terbarunya dan siap melayani konsumen di wilayah Tangerang, yakni di lokasi hang-out paling baru di wilayah tersebut. Gerai tersebut terletak di Summarecon Mall Serpong (SMS) 2 dan merupakan gerai ke-5 dari lebih 25 restoran Carl Jr. di Indonesia yang rencananya akan dikembangkan selama lima tahun ke depan.

Berdiri sejak 70 tahun lalu di California, Carl Jr. memiliki sejarah yang panjang dalam menyajikan burger dengan kualitas premium dan dikenal sebagai perwakilan sejati dari menu burger khas Amerika. Saat ini ada lebih dari 1.200 Carl Jr. Restoran di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Sebagai burger favorit bintang-bintang Hollywood, kekuatan utama dari Carl Jr. adalah kualitas, menu-menu terbaik di kelasnya, sistem pelayanan dan delivery, fasilitas premium dan sajian menu yang inovatif. Pada pembukaan gerai ke-5 di SMS 2, Carl Jr. memperkenalkan pilihan menu terbaru yaitu Hand-breaded Chicken Fillet Sandwich yang kini telah tersedia di seluruh gerai Carl Jr. Menu tersebut dimasak ketika dipesan, diolah dan dengan segar disiapkan – sebuah sajian pilihan menu baru yang berkualitas. Menu terbaru Hand-breaded Chicken Fillet Sandwich tersebut tersedia dengan harga Rp 35.000,- atau paket menu combo yang meliputi burger, kentang goreng dan minuman ukuran regular yang free refill dengan harga Rp 52.000.

"Seperti yang diharapkan, menu Hand-breaded Chicken Tenders yang telah lebih dahulu kami hadirkan terasa jauh lebih baik dan lebih segar, dengan kualitas lebih dari restoran sit-in, karena bisanya mereka menggunakan jenis potongan ayam yang setengah digoreng (partially-fried) ataupun yang dibekukan (frozen),” jelas Henry Kwan, Operational Director Marketing Carl's Jr. Indonesia. "Jadi, sudah sewajarnya bila kini kami hadirkan Hand-breaded Chicken Fillet Sandwich untuk konsumen Indonesia. Sebuah pilihan menu yang besar, tebal dan juicy.”

Carl Jr. terus menghadirkan menu-menu yang inovatif dengan kualitas premium. Menu-menu burger di Carl’s Jr. dipanggang dengan arang (charbroiled) dan dimasak di atas api terbuka untuk mempertahankan rasa terbaik dan menghasilkan burger yang lebih nikmat. Salah satu menu klasik Carl Jr. yang tentunya menjadi menu favorit adalah Western Bacon Cheeseburger, yaitu burger dengan daging burger charbroiled, dua iris daging sapi asap, melted american cheese, dua onion rings yang renyah dengan saus barbeque yang tangy.

“Seperti di restaurant Carl’s Jr. lainnya, di gerai SMS 2 para pelanggan tidak hanya dapat menikmati keunikan charbroiled burgers ala Amerika yang menggugah selera atau menu-menu premium lainnya, tetapi juga dapat menikmati minum sepuasnya di bar yang tersedia (all-you-can-drink beverage bar) serta kenyamanan dari layanan meja (partial table service), dan Carl’s Jr. merupakan yang pertama di Indonesia dalam menghadirkan kedua hal tersebut di pasar restoran cepat-saji,” tambah Henry Kwan. Untuk konsep free-flow drinks, Carl’s Jr. telah meraih rekor MURI. Gerai Carl’s Jr. di SMS 2 memiliki 200 tempat duduk, dengan desain interior yang cerah dan terbuka. Pelanggan pasti akan menikmati hangout di gerai terbaru tersebut.

Dalam merayakan pembukaan gerai Carl’s Jr. di SMS 2, beberapa kegiatan digelar seperti membagikan balon bergambar icon Carl’s Jr. (“Happy Star”) kepada pengunjung mall dan juga games seru berhadiah voucher Carl’s Jr. Selain itu, ada pula quiz – quiz menarik di Twitter dan Facebook. Icon Carl’s Jr., yaitu “Happy Star”, turut hadir memeriahkan pembukaan gerai Central Park untuk menyambut para pelanggan. Happy Star pada logo Carl’s Jr. telah lama menjadi identitas brand.

“Menyediakan menu berkualitas terbaik bagi pelanggan adalah fokus utama kami. Burger kami diolah secara charbroiled dan dimasak di atas api terbuka untuk mempertahankan rasa terbaik dalam menyajikan burger dengan rasa yang juicy,” tambah Henry Kwan.

Mengenai informasi dan promo terbaru mengenai Carl’s Jr. dapat diperoleh dengan menjadi follower di akun facebook (www.facebook.com / CarlsJrIndo), Twitter (www.twitter.com / CarlsJrID), ataupun dengan meng-add pin BB 21B2532D. Layanan delivery serta berbagai informasi mengenai menu Carl’s Jr. dapat diperoleh dengan menghubungi (021) 500101. Carl’s Jr. memberikan Free Delivery Charge untuk setiap pembelian minimal Rp.100.000,-.

Carl’s Jr. telah hadir di Grand Indonesia, Emporium Pluit, La Piazza, Central Park Mall dan yang terbaru adalah Summarecon Mal Serpong 2, lantai Ground. Gerai-gerai lainnya akan segera hadir di wilayah Jakarta lainnya.

Tentang Carl’s Jr. Indonesia
Carl’s Jr. hadir di Indonesia sejak awal bulan Agustus 2010 yang secara resmi menandai masuknya brand restoran burger terkenal di dunia ini ke pasar Indonesia. Lokasi pertama adalah di Grand Indonesia dan merupakan gerai pertama dari 25 restoran Carl's Jr. atau lebih yang akan dikembangkan selama enam tahun ke depan. PT. Fortune Food Internasional memiliki hak eksklusif untuk mengembangkan Carl's Jr. di Jakarta dan Bali. Saat ini Carl’s Jr. telah memiliki empat lokasi di Jakarta; Grand Indonesia, Emporium Pluit, La Piazza dan Central Park.

Tentang Carl’s Jr.
Carl’s Jr® sudah hadir selama 70 tahun di industri cepat-saji. Bermula dari gerobak hot dog di Los Angeles, California pada tahun 1941, sampai menjadi sebuah organisasi internasional yang memiliki lebih dari 30.000 karyawan di seluruh dunia. Carl's Jr ® adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh CKE Restaurants, Inc dari Carpinteria, California. Sampai dengan akhir tahun fiskal kuartal pertama 2010, CKE Restaurants, Inc, melalui anak perusahaannya, memiliki total 3.134 waralaba, lisensi atau restoran yang dioperasikan perusahaan di 42 negara bagian dan 16 negara, termasuk 1.233 ® Carl's Jr. Restaurants dan 1.901 Hardee's Restaurants. Untuk informasi lebih lanjut, tentang Carl's Jr ® kunjungi www.carlsjr.com atau situs Social Media seperti www.facebook.com/carlsjr, www.twitter.com/carlsjr, dan www.youtube.com/carlsjr.

Tentang CKE Restaurants, Inc.
CKE Restaurants, Inc berkantor pusat di Carpinteria, California. Pada akhir tahun fiskal 2011, CKE Restaurants, Inc, melalui anak perusahaannya, memiliki total 3.159 waralaba, restoran berlisensi atau perusahaan-beroperasi di 42 negara bagian dan 19 negara, termasuk 1.249 restoran Carl' Jr dan 1.899 restoran Hardee's. Untuk informasi lebih lanjut tentang CKE Restaurants dan brand lainnya, silakan kunjungi www.ckr.com, www.carlsjr.com dan www.hardees.com.


udeh ya udeh, jadi saatnya makan!
kita dikasih menu baru yakni hand breaded chicken fillet sandwich.



dilengkapi dengan eskrimnya.



rasanya, tentu saja enak, dan saya nambah, makan 2 kali. dagingnya empuk dan tebal, berasa ga rugi.





saudari vita ditanyakan oleh mc gimana rasanya, dia tampak bahagia :')


Konsep Interior Carl’s Jr di SMS2 kental nuansa Amerika. Mulai dari pemilihan kursi dan meja kayak di diner, wallpaper ber-graphic kota-kota besar Amrik. Bahkan tempat tisue-nya juga kayak di diner-diner yang kita liat di film loh.

Eskrim sudae nya enak! Gak cepet meleleh, bahkan udah didiemin 10 menitan juga masih padat.

Video-video yang diputer disini juga terbilang update, mulai dari Move Like Jagger nya Maroon 5, Someone Like You-nya Adele (yang membuat salah satu pseudo-contributor kita mendadak galau), sama video klip Korea Korea-an gitu saya lupa nama artist nya hehehe.

Kita diajak keliling-keliling ngeliat dapurnya Carl’s Jr yang terbilang lebih besar dibandingkan restoran cepat saji sejenis (sayangnya gak boleh motret huhu). Di sana kita melihat alat charbroil yang digunakan untuk meng-grill daging ketika akan disajikan, jadi tetap terjaga kesegarannya.

Setelah menyantap hand breaded chicken fillet sandwich, dapat saya simpulkan bahwa:
- chicken filletnya tebal dan montok. Bukan sembarang daging yang asal diselipin di 2 lembar roti burger. Yang ini punya kelas!
- Roti nya tebal, bahkan kalau diteken gak kempes loh.
- Mayonaise-nya enak! Kayaknya sebelumnya saya gak pernah ngerasain mayonaise macam itu deh
- Vita


okeh sekian, thanks atas undangannya, carls jr.



ps. yang kayak gini gini nih bikin gua pengen cepet2 expand jajalable jadi domain.

4 comments:

  1. thanks for your appreciation to make this blog :D

    ReplyDelete
  2. thank you for your kind words :)

    ReplyDelete
  3. i think , carl's burger in indonesia lot of different size with singapore :D

    IMHO

    ReplyDelete