Rumah Makan Legoh, Bandung

Entah kenapa setiap saya ke bandung selalu hujan deras. Mengapa? Apakah langit ikut merasakan tangis isakku? Rintik-rintik syahdu. Nasib.



Legoh terletak di Jl. Sultan Agung, Bandung deretan sebelum distro-distro macem Ouval Rsch dsb. Walaupun bentuknya kaya garasi rumah, Legoh menyajikan makanan murah meriah mulai dari seribu perak sampe 20ribuan. Murah banget yah, sesuatu banget.


Saya dan teman saya memesan Cumi Goreng Rica (16rb), Bebek Bakar Madu (20rb), Mendoan isi 4 (4rb), Nasi Goreng Hitam (14rb), Ayam Goreng Rica (16rb), Tahu Kemangi (10rb), dan Es Teh Manis Jumbo (4rb). Rasanya gimana yah, hmmmmmm biasa aja. Ketolong murahnya sih. Padahal saya udah milih yang dijempolin sama si Chef Leon. Denger-denger ni tempat punya drummernya Koil. Saya ga dengerin Koil sih, walaupun pernah dikasih cdnya sama mantan. Tapi abis itu saya kasih ke pacar saya yang selanjutnya dan ujung-ujungnya jadi mantan jugak. Nasib.


Nasi Goreng Hitam isinya cuma nasgor pake tinta cumi doang dikasih printilan cumi-cumi unyu yang kurang berasa sebenernya + telor ceplok. Tapi porsinya bener-bener gede, bisa jadi makan tengah atau emang kalo lagi dalam keadaan perut mahasiswa naas, mungkin bisa abis sendirian. Mendoannya biasa aja. Bebek Bakar Madunya alot banget, terus saya minta pisau sama si aa', tapi katanya "disini gak ada piso neng". Nasib.



Tapi saya suka banget sih cumi goreng ricanya. Mesennya yang sedikit pedas, jadinya lidah ga terbakar api cemburu. Tepungnya garing sekali disiram cabe-cabe, walaupun terlihat galak tapi rasanya cukup melekat di hati. Begitupun Es Teh Jumbonya. Hanya dengan 4rb dapet segede gitu. Sesuatu banget.



Overall, Legoh dari skala 1-10 saya kasih 6.5 aja. Rasa Mediocre tapi harga sobat minang!


Oiya, sedikit teaser, ini Mango Dessert dari Kedai Ling-ling yang kiosnya terletak di sebelah Legoh (D'Loops). Rasanya enak banget. Jus mangga di freeze dikasih jelly dan mochi. Mangganya dikasih apa saya ga paham bisa enak bgt. Harganya 15rb sih emang mahal, tapi enak banget. Lain kali saya review secara lengkap. Cobain deh, sesuatu banget.

2 comments: