Mochilla - Mochi & Wine Ice Cream

Cuisine: Desserts
Location:Grand Indonesia

Tempat inilah yang menjadi akar permasalahan, kenapa saya nekat menahan birahi, bela2in ga jajan dessert2 cantik di Mr. Curry



Pas lagi bingung2nya mau makan siang apa di Grand Indonesia, tiba2 mata saya terpaku dengan gerai berlogo bodoh ini, ditambah embel2 "Mochi & Wine Ice Cream". Kombinasi yang ajaib ini bikin saya dan wahyu menggebu2 harus menjajalnya (apalagi saya maniak mochi)

Tadinya saya kira gerai ini menjual mochi2 dengan isian es krim rasa wine. Ternyataaa.. Mereka jual Mochi isi es krim dan juga es krim yg terbuat dari wine (dua varian yang berbeda XD)..




Ohtuhaannn ada apa dengan hari ini? Kenapa aku terus dihadapi dengan pilihan yang sulit?

Setelah memandang penuh binar, akhirnnya saya menjajal dua2nya HAHA! *maruk* (walaupun sempet tergiur juga pas liat ada varian lain berupa moon cake di counternya).

Tapi dengan keputusan itu hidup saya belum juga mudah, karena varian mochinya buanyakkkk sodara2! gundukan bola2 kecil warna warni itu terlihat menggoda, mulai dr rasa buah2an (seperi strawberry, peach, mango, sampai duren juga ada), kemudian yg berbau dairy (seperti cookies n cream, tiramisu, milk n milk dst) dan yang berbau khas jepang (black sesame dan green tea). Ada satu rasa yang 'ga biasa' di situ yaitu rasa Calpis, yg gw curigai adalah Calpico, tp berhubung saya ga doyan minuman tsb, jadi pastinya saya skip dan memilih varian rasa yg netral: green tea.

Untuk wine ice cream untungnya saya ga dihadapi dengan pilihan sebanyak mochi. Tp tetep, saya kelimpungan karena semua tampak menarik. Berhubung saya ga terlalu paham dengan wine2an jadi saya minta wahyu utk bantu memilih. Wahyu menunjuk Chardonnay dan Merlot, dan karena saya cherry-freak, voila.... jadilah satu scoop Cherry Merlot.



Dengan tidak sabar, saya segera menggigit si mochi green tea. Kulit mochinya enak, kenyal dan sticky. Agak tipis, dan hanya berfungsi untuk membungkus si es krim. Nah sementara untuk es krimnya.. Rasa green tea nya ga sesuai harapan, agak ajaib malah, soalnya ada rasa asam yg harusnya tidak ditemukan di green tea, garis miring, Matcha....aneh. Daaannn ternyataaaa.... jawaban rasa asam yg misterius itu adalah: saya melakukan kesalahan fatal! Dengan bodohnya, ga membaca dengan jelas kalo judulnya YOGHURT Japanese Green Tea! Hah pantes aja rasanya begitu. Tapi saya yakin, rasa2 lain yang judulnya normal pasti lebih oke. mudah2an

Next, Cherry Merlot Ice Cream. Saya ga menyangka, kalau rasnya benar2 wine, ada aftertaste pahit seperti wine dan meninggalkan aroma wine yang khas di hidung, seperti habis meneguk wine. Tekstur ice creamnya bukan yang thick dan smooth seperti kebanyakan gerai es krim mahal lainnya. Justru agak kasar, tp sekilas2 ada layer yang smooth dan creamy dengan rasa wine yg lebih kuat. Ditambah potongan cherry yang begitu digigit, langsung mengeluarkan cairan wine yang enak sekali.


Kalo bosan dengan varian2 es krim seperti di kebanyakan gerai es krim, sangat saya sarankan untuk mencoba wine ice cream ini, untuk memberikan sensasi dan experience yang berbeda :)

Score: 7/10 (enak, tp entah kenapa ga terlalu tergoda utk datang dua kali)

4 comments:

  1. "7/10 (enak, tp entah kenapa ga terlalu tergoda utk datang dua kali)" --> iyaalaah harganya agak lumayan mahal bro ;p

    ReplyDelete
  2. mahal, dan rasanya ga senendang harganya XD

    ReplyDelete
  3. just right to know the taste. the price not even worth

    ReplyDelete
  4. es krim wine-nya lumayan, udh coba yg ala port...mahal si emang..

    ReplyDelete