Taj Mahal

"Apakah arti dari Taj Mahal?"
"Bukan Taj Murah"


itulah jokes jayus bin garing bin mati-aja-loe yang pernah saya baca belasan tahun silam ketika saya masih duduk dibangku SD dalam buku "WAH". apa hubungannya dengan review kali ini, yaa nama restorannya ialah Taj Mahal.letaknya sendiri di Jl. H Samanhudi 10A, tepatnya dibelakang Pasar Baru deket pertigaan lampu merah yang mengarah ke gang kelinci situ. kalau lewat jalan ini mungkin bisa saja anda tidak ngeh dengan keberadaan restoran ini. yah, saya juga sedang iseng.(kebetulan juga saya habis nonton kula shaker sehari sebelumnya *yeee pamer*) coba kita masuk.seperti namanya Taj Mahal yang merupakan kuburan hasil dari kecintaan Shah Jahan kepada istrinya yg meninggal. terletak di india. ya tentu saja makanan direstoran ini merupakan makanan india, areal pasar baru dijakarta pusat pun juga terkenal dengan banyaknya populasi pedagang india dan juga orang india yg tinggal disekitar situ. bagaimana dengan makanannya apakah taj mahal? apa taj murah? *paan sih*kali ini saya menjajal bersama salah satu kontributor jajalable yang lain, yakni rega! apa tanggapan dia soal restoran ini? kita nantikan saja nanti... :p akhirnya saya memesan kepada pelayannya. saat saya sedang bertanya-tanya soal menu2 makanannya seperti apa karena masih awam, eh mendadak pelayan yang lain memanggil pelayan yang sedang melayani saya. alhasil mereka malah berantem hauahahahah

pelayan di meja saya (p1): hoi! ga punya otak apa lo, ga liat gua lagi ngelayanin meja ini!
pelayan india (p2):....
p1: gimana sih lo, asli ga ada otaknya...
p2:.... *pergi*
p1: ngencoo. *pelan* (btw ngenco itu seperti mau ngomong jorok tapi ga jadi)
p1 melihat kearah saya dan ngomong
p1: ga otaknya yah dia, orang lagi ngelayanin malah manggil2. asli bego banget..
saya: *bengong*......hahaha mas jgn berantem dong
p1: hahaha ya iya dia gak ada otaknya aja...

oke lanjut. akhirnya saya memesan :Es Teh manis seharga 7.500. standar.Nasi Biryani, 35.500 rupiah. nasi goreng ala timur tengah dengan kadar minyak yg sedikit. namun seperti apakah rasanya? coba kita tanyakan pada pengunjung yang satu ini
Rizki 'Sawi' Aulia, 21
Wahana Records Owner
"gue pernah makan nasi biryani yang asli di arab, menurut ane nasi biryani yang disini lumayan sih, meskipun ga seenak yang di arab"
ini nasi apa saya lupa namanya pokoknya campur ada greenpeas, kentang, nasi, roti sejenis prata, yoghurt putih *lolwut*, dan ayam seharga 34500. saya bingung bagaimana makannya, dan mencampur ke yoghurtnya, apakah yoghurtnya itu makan terakhir atau awal? tapi soal rasa ini merupakan sesuatu yg cukup baru dan awam untuk saya. enak sih. unik campuran asam dan spicy gitu. tapi saya harus mencoba restoran india lainnya agar bisa membandingkannya.ini pesanan rega, sama seperti diatas tapi minus ayam. vegetarian style. sausnya menarik. harga 30 ribu.

menurut saudari rega:

"Tadinya sy berharap bakal dihadapkan
dengan spice spice dengan sensasi macam
born to cook (yang sekali telan
langsung ke luar angkasa)
- mengingat makanan india
mainannya spice edan, macam ginger, scary,
sporty, dan baby.

Tapi ternyata saya berharap banyak.
yah mungkin memang yang namanya harapan
itu selalu dibarengi dengan kekecewaan.
Makanan yang disajikan terasa kurang spice,
kurang lebih sama hambarnya dengan
kehidupan saya. (Atau mungkin karena
pilihan menu
yang saya ambil adalah paket hematnya
maka dari itu rasanya pun dihemat-hemat?)

Satu yang menarik selain pelayannya
yang emosionil macam pasha ungu,
adanya bumbu-bumbu (selain acar dan tomat dan
sambal) menarik yang ditawarkan di tiap meja.
Yang satu bumbu wasabi-wasabi-an (warnanya
hijau muda dan rasanya dingin-dingin
encer ihii) dan yang kedua, potongan
bawang merah (potongannya bo, mengkilat
kayak ketulusan hati).
Kalau tidak ada dua sejoli itu mungkin makanan
saya akan berasa lebih hambar dari percintaan
mana pun.

Baiklah! Overall saya berikan 6.5 dari 10.
Kembali ke adit."

saya setuju! bagaimana jika kami kasih nilai 6.5 dari 10. JAJALED!





























ngenco.

2 comments:

  1. yah,,, cobain dulu donk di resto india yg jelasss,,, yg kelasnya menengah keatas...

    nih coba link nya www.namastejakarta.com

    makanannya yummyyyy kok :)

    ReplyDelete
  2. cobain deh di NAMASTE , pelayan nya pasti ramah dan gak emosional :))

    ctc aj 5794 1791 , test food disini gan..

    ReplyDelete