Sushi-Ya, TIS

gut moarning pemirsa! (karena saya nulisnya pagi-pagi nih). kali ini saya mau mereview tempat makan sushi yang murmer, namanya Sushi-Ya. ada di bilangan tebet yaitu di TIS Square (entah kenapa ditambah "Square" lagi dibelakangnya, jadinya kalo dibaca jadi Tebet Indah Square Square dong? #APEU). aduh, padahal saya baru kontrol ortho nih, tapi kawat gigi keparat ini tidak menciutkan niat saya untuk mengunyah makanan. ya ya, Sushi-Ya yang akrab dengan muda mudi ini makin digemari rupanya. supaya saya gak katrok dan ketinggalan jaman, mari kita jajal. dilihat menunya dulu...

woah, murah-murah memang ya, karena saya orang yang begitu memperhatikan kehematan #minang. oke, saya dan seorang teman saya memesan Crispy Salmon Roll, Sumo Maki, dan Dynamite Roll, beserta dengan ocha dingin.

yang paling pertamax dateng adalah Dynamite Roll, yang isinya Assorted fish yang sudah dimasak, disiram dengan saus mayo pedas. lumajan enak, harganya cuma 15ribu, isinya 6.

yang keduax adalah Crispy Salmon Roll, isinya Salmon yang masih mentah, diguling-gulingin diatas taburan Crispy dari tempura, disiram mayonessss. yang ini enak! harganya 22ribu berisikan 8 pieces. cakep yang ini aseli.
moving on... *berasa curhat kehidupan cinta saya* datanglah Sumo Maki. jangan maki-maki dong mas, galak #APEU. oke, untunglah ini datang yang paling terakhir, karena kalo dateng diawal, saya enek pasti. isinya tempura + keju, disiram (harafiah) mayones juga, isi 8 piece. gede sih ukuran 1 piecenya, cuma nasinya terlalu banyak dan tempuranya gak kerasa. harganya... aduh saya lupa, di foto juga kena blitz lagi hehe maaf ya :p
untuk dessert kami memesan Ogura Ice Cream seharga 10ribu saja! hmm lumayan, manis2 gimana, cuma kok rasa saya kaya ada campuran eskrim vanilla hehehe. oh ya, Ocha dingin cuma 5000 kok. tapi saya gatau refill apa gak hehe.

kita dengar dulu komentar teman saya mengenai Sushi-Ya,
Riyandri Tj, 20, calon EO sukses
"ya boleh lah, sesuai dengan harga, hebat juga ya, yang punya teman SMA kita lho"

yak betol! yang punya memang teman SMA kami di Labschool Kebayoran *promosi*
oiya, Sushi-Ya juga ada di deretan distro tebet situ-situ hahaha. tempatnya yang disini lumayan cozy sih, terang dan bersih kekekek. btw, disini gak cuma menyajikan sushi doang kok. ada donburi dan lain-lain juga.

overall menurut saya, Sushi-Ya tempat makan sushi yang harganya sangat friendly. soal rasa agak mediocre, tapi sangat memuaskan sih karena ya seimbang dengan harga. saya kasih 6.8. I'll definitely come back for moaaaaaar! hehehe

9 comments:

  1. 'tapi kawat gigi keparat ini tidak menciutkan niat saya untuk mengunyah makanan' tetep ya hahahaha

    ReplyDelete
  2. eating is religion. didn't you hear? THIS IS CULT!#APEU

    ReplyDelete
  3. eh jeng jeng jeng, selain di TIS Square, dideretan distro tebet juga ada loh cyin..

    ReplyDelete
  4. ihhh baca dong yang bener. kan udah ditulis!

    ReplyDelete
  5. eh iya ga baca gua, Sushi-Ya, yang pertama tuh yg didistro tebet yang pelayannya ganteng, Jl. Tebet Utara Dalam. sip gan.

    ReplyDelete
  6. wah fertiletears hrnys bukan random eater nih, tp unchewable but still eating a.k.a. struggling eater

    ReplyDelete
  7. kalo kata grup RnB Destiny's Child "imma survivor!" HUAKAKAKKAAX

    ReplyDelete
  8. wah, sayangnya kali ini agak gak setuju saya sama reviewnya =P
    pas ke sana, pelayanannya super lambat..dan makanannya mengecewakan
    review saya soal sushi ya di sini :

    http://farizqi.blogspot.com/2010/11/sushi-ya.html

    ReplyDelete