The Fish 'n' Chips Shop

yah para pembaca, maaf sudah lama saya tidak update blog ini, saya lagi diribetin sama Tugas Akhir dikampus sehingga jadi males update blognya, saya juga jadi kurang makan diluar hehehehe. *akhirnya gua lulus juga amin*jadi malam minggu kemarin saya berjalan-jalan ke sekitar codefin kemang, lalu tibalah saya di Jl. Kemang 1 No.2, tepatnya dibelakang codefin, dan diseberang wimo. tempat ini kecil sekali. namun umurnya sudah melebihi splash, little baghdad, codefin dan spot2 gaul makanan lainnya disitu.didalamnya pun interiornya simple, masih sama seperti saya pertama kali menginjakkan kaki kesini 6 tahun lalu. dulu restoran fish n co belum ada, tapi fish n chips sudah duluan menjual makanan ikan goreng tepung seperti ini, pioneer nih :D,
menuju menu :maaf agak blur :pini minuman2nya.
jadi ada 3 pilihan fish n chips yang merupakan menu utamanya, 3 pilihan ini maksudnya lebih ke ukurannya, ada Admirals yang paling besar, Captaen yg ukuran medium, dan Sailors yang kecil. saya pun memesan Captaens seharga 38 ribu. dan minumnya ice tea seharga 4 ribu kalo yang ini Admirals seharga 48 ribu sepertinya
hmmm rasanya enak dan simple,namun agak hambar, agak perfect kita harus makan dengan kentang juga jeruk nipis yang menghasilkan rasa agak2 asam, disaran kan dikasih garam dan merica biar makin bewarna rasanya :D

nampak direstoran ini ada seorang pria galau makan admiral, ayo kita tanyakan dia..
Umar Nugroho, 23
Account Payable Officer
"wah ini ikan enak banget, simple, healthy, fresh n tasty. ga sehealthy percintaan saya. mabok yok!"

umar pun bercerita soal lika liku kehidupan cintanya yang ternyata berakhir tragis T_T jadi ikut sedih nih :(
namun ada sedikit masalah pas bayar, rupanya ada pajak! sang kasir memasukkan PPN 10 %, padahal kabarnya semenjak 1 April sudah tidak ada PPN 10%. wah harga mendadak melonjak tinggi.

dikarenakan, menurut detik.com :

Jakarta - Mulai 1 April 2010, UU Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) yang baru mulai berlaku. Salah satu isi UU bernomor 42 Tahun 2009 ini adalah pembebasan PPN pada makanan dan minuman yang dibeli di hotel, restoran, rumah makan, warung dan sejenisnya.

Demikian isi pasar 4A UU No,42 Tahun 2009 yang dikutip detikFinance, Kamis (15/4/2010).

Jadi mulai saat ini, para konsumen yang membeli makanan dan minuman di restoran jangan mau lagi dibebankan PPN. Karena dalam UU baru, sudah tidak ada lagi PPN yang dikenakan.

Salah seorang pembaca detikFinance, bercerita meskipun UU PPN dan PPnBM ini sudah mulai berlaku, namun masih ada restoran atau rumah makan yang bandel mengenakan tarif PPN kepada konsumen.

"Jangan mau dibohongi sama penjualnya. Sayangnya sampai hari ini berdasarkan pengalaman, PPN masih dikenakan ke pembeli, entah karena penjualnya tidak tahu tentang UU baru ini atau pura-pura tidak tahu," kisah pembaca tersebut.

Di dalam pasal 4A UU PPN dan PPnBM baru ini beberapa jenis barang yang bebas PPN adalah:

* Barang hasil pertambangan atau hasil pengeboran yang diambil langsung dari sumbernya;
* Barang kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh rakyat banyak;
* Makanan dan minuman yang disajikan di hotel, restoran, rumah makan, warung, dan sejenisnya, meliputi makanan dan minuman baik yang dikonsumsi di tempat maupun tidak, termasuk makanan dan minuman yang diserahkan oleh usaha jasa boga atau katering; dan
* Uang, emas batangan, dan surat berharga.


nah nah nah tetapi saya denger tetep ada sih pajangnya namun menjadi PB1, yakni pajak pembangunan 1 yang juga 10 %, dih eeek bener sama aja boong dong bayarnya sama. tetapi disini masalahnya sang kasir memberitahu bahwa ini ialah PPN. nah loh. ayo mohon diupdate lagi ya.
sang kasir


overall saya kasih 8 out of 10 aja deh, siapin 60 ribu aja kalo kesini.

JAJALED!

4 comments:

  1. wah iya ini dr gw sma sering gw lihat tp blm pernah gw cobain deh. hebat juga gak bangkrut-bangkrut

    ReplyDelete
  2. dari dulu makanan di resto emang kagak kena PPN kali, tapi pajak daerah 10%
    yg bikin berita di detik kagak pernah baca UU ygb lama
    hohoho

    ReplyDelete
  3. udah tutup :(

    ReplyDelete