Aloha Aina: Hawaiian Cuisine, Bandung

penasaran sama makanan Hawaii? well, you should try this place. namanya Aloha Aina, terletak di daerah Dago, Bandung. dari luar restoran ini emang ga terlalu heboh, maklum emang baru buka katanya sih. meja2nya juga belom terlalu banyak. tapi walaupun baru buka, bukan berarti makanannya tidak patut di jajal, betul?

langsung saja menunya di buka, di pilih yang menarik (nama2nya sih menarik karena dalam bahasa hawaii *ceritanya*), dipesan, ditunggu2.... kok lama ya... eh dateng jugak!
oke ini dia pesanan kami (karena saya ditemani 3 orang rekan seperjuangan)...

for starters, kita pesen Kalua Chicken Caesar Salad seharga 15.500 rupiah. tapi sayang porsinya terlalu kecil & sayurnya bukan Caesar yg sebenarnya. tapi enak cyin!

sekalian juga pesen Shrimp Skewer, isinya ya udang + nanas + paprika disiram saus nanas asem manis. harganya 16.500. mayan nih
untuk main coursenya, kita pesen Loco Moco yaitu daging burger & telor mata sapi + saus gravy putih + nasi putih yang di bumbui spesial Aloha Aina seharga 27.500. yang ini enak.
terus ada Ayam Huli-Huli. ayam bumbu spesial dengan daun jeruk + nasi putih bumbu juga. bagian ayamnya bisa dipilih dada atau paha. harganya 23.500.

yang ini Squid Pasta with Luau Sauce, pasta dengan bumbu daun basil & cumi. menurut saya ini rasanya biasa aja, cuminya dikit juga, tapi not bad untuk harga 23ribu.

ini namanya Ayam Adobo *kalo gak salah. sausnya lebih enak daripada ayam huli-huli tapi saya lupa harganya *damn*

oke, ini adalah bintang malam ini, di menunya aja di tulisnya "DA MOST FAVOURITE", yakni Ono Poke. ini isinya adalah sashimi tuna dicampur sayuran + sesame seeds + grilled rice. yang ini bener2 enak gan, pantesan aja most favourite. apalagi dengan harga 17ribu saja (tanpa nasi), 19.5oo (dengan nasi). yah walaupun porsinya dikit tapi ini worth the try bgt. *ini gambarnya jadi kaya ikan mateng, bukan sashimi. gara2 panas terus kemasak secara tak sengaja kali ya? haha

oh iya, terus kita semua pesen minum disini semuanya Iced Tea seharga 6000 rupiah. kita kira es teh manis biasa, taunya enggak. es teh disini dicampur dengan Cinnamon. jadi rasanya unik & bikin pengen minum terus *apeu

dari menu diatas yang ada 5 porsi main course padahal kita cuma berempat, salah satu dari kami belum kenyang karena nasi yang disajikan memang sedikit ketimbang dengan lauknya yang melimpah. ini dia orangnya..

Radhitya "Iprit" Aristo, Mahasiswa Arsitektur UNPAR *sadesss

imut bukan? hahahaha. tapi jangan salah, badannya seimut ini tapi porsi makannya gak imut sama sekali gan. ditanya komentarnya apa, dia hanya diam tertegun karena konsentrasi tinggi mengunyah akibat terpukau *lebay

overall, Aloha Aina adalah restoran patut jajal di bandung bulan ini, karena menyajikan makanan yang rasanya sangat unik & tidak biasa. harga ya standar lah ya, walaupun porsi agak "teasing" untuk beberapa menu haha. karena kami sangat puas makan disini, jadi rate untuk restoran ini saya beri 8.8 deh.
PATUT JAJAL, SUER!!

9 comments:

  1. wah resto baru ya? gw ga pernah ngeh sebelumnya di dago ada makanan hawaii gini. pengen nyoba deh jadinya! :D

    ReplyDelete
  2. iya jeng baru 2-3 bulanan katanya. enak loh, cobain deh :D

    ReplyDelete
  3. asiiik! tgl 20 gw mo ke bandung. nyobain ah! :D

    ReplyDelete
  4. wah, di sebelah mananya dago nih? coba ah nanti kalo ke bandung

    ReplyDelete
  5. iya dago mana nih, patokannya dong

    ReplyDelete
  6. hmmmm depan DSE, dket chinatrust bank. selamat mentjuba :D

    ReplyDelete
  7. Mmmmmmmmmm, yummy tuh kayaknya..... gw mau entertaint boss gw disini ah...

    wait for us gan...

    ReplyDelete
  8. ada satu lagi yang enak di aloha aina buat yang suka ikan, terutama kayak sashimi gitu. namanya Ono Poke. kayak tuna salad yg di restoran sushi tapi dicampur macem2 daun trus rasanya pedes2 kecut segar. cocok buat yg pgn sesuatu yg beda.

    ReplyDelete
  9. hahahaha iya itu kan udah dicantumin mba diatas. ga keliatan ya? :p

    ReplyDelete