Tomo Sushi

I love tonite until I hate tonite.

Malem ini saya dan temen-temen nonton ‘New York, I Love You’ di PVJ. And I was thinking to conclude tonite with a smile, sampai tiba-tiba pas nyetir balik mobil saya diserempet. !@%$#*!!?

However, loving or hating tonite ga bakal ada ngaruhnya sama review saya kali ini. Jadi ‘New York, I Love You’ adalah film yang... (zzz.. salah thread, gan!)

Langsung aja,

Tomo Sushi (dulunya adalah Sushi Hana, gatau kenapa namanya diganti) ada di Ground Floor Paris Van Java Bandung. Pas masuk, interior nya clean and neat. But that’s it. Nothing more,- or at least-, I didn’t catch anything special about its atmosphere. Kalo ada yang judge a book by its cover dan judge resto by its interior, saya kira tadinya ini adalah salah satu jenis resto sushi yang lumayan affordable-affordable aja. Eh pas dikasi menu, kayanya ngoceh kagetnya saya dan temen-temen bisa kedengeran deh sama mbak-mbak waitress. Harganya rata-rata kepala 4. Wew. Walhasil kita cuma bisa pesen roll-roll atau maki-maki biasa aja yang kepala 2. Paling mentok pesenan tmn saya yg kayanya lebih tajir, kepala 3. Iya, muka dia juga udah kaya kepala 3. (ngga deng, Bon)

Yang kita pesen,

Salmon Skin Roll (25 ribu). Seperti telah diketahui khalayak ramai, salmon skin roll ini crunchy-crunchy gimana gitu. Tapi kalo kata tmn saya sih kegaringan. Tentu aja salmonnya ga lagi ngelawak, tapi emang kelewat garing. Jadi agak-agak keras dalemannya (coba cek daleman lo gimana). Yah kalo saya sih doyan kerupuk, jadi makannya ga protes. Enak-enak aja.

Yang ini California fried chicken tapi boong. Ini California roll (22,5 ribu). Timunnya sama avocadonya seger, crab nya ya rasa kepiting.

Smoked salmon roll (30 ribu). Temen saya si Bonar kayanya emang tajir deh, masa 30 ribu dipake buat mesen sushi yang ukurannya kecil gini, mirip sama pesenan tmn saya satu lagi yang harganya 17,5 ribu yaitu Crab Stick Roll

Rasanya? Dibilang ga enak sih ngga, dibilang enak juga biasa aja. Jadi ya gitu deh.

Saya adalah salah satu orang yang menilai resto sushi juga dari soy saucenya, dan soy sauce yang disediain disini adalah Yamasa.

Beberapa review menobatkan soy sauce keluaran perusahaan jepang yang established from 1645 ini sebagai soy sauce yang enak. Saya pun begitu. Soy sauce ini kata saya pas, not too salty, and has more soy flavor. Yah itu selera pribados sih. :p

Minumannya ice lemon tea (10 ribu). Rasanya seger tapi ga bikin muka lo mesem-mesem karna terlalu asem. Pas. Dan ocha nya refill kok (Alhamdulillah) harganya 7 ribu.

Overall, Tomo sushi lumayan. Tapi kalo harganya lebih murah lagi mungkin lebih maknyos.

7,2 out of 10.

JAJALED!

3 comments:

  1. saya turut berduka cita dan juga salut pada waktu yang sama. turut berduka cita atas terserempetnya mobil saudari ajangajeng. tetapi salut atas reviewnya meskipun bad mood tetap menulis review bukti dedikasi yang tinggi terhadap jajalable. :p

    ReplyDelete
  2. ada 2 tempat lagi yg uda gw jajal tapi belom gw buat reviewnya. wait for them, soon.

    *im happy to write anw*

    :D

    ReplyDelete