Sushi Hum.

Sushi Hum ini letaknya di Jl. Tubagus Ismail 40, Bandung. Dengan tagline ‘Japanese Music Café’ , si Sushi Hum ini agak-agak bikin bingung juga sih. Pertama, kalo dia bilang Japanese, kafe ini ga cuma nyediain sushi tapi ada makanan Indonesia dan Chinese nya juga. Trus, dibawah tagline pada menu-nya, terjembreng juga tulisan ‘Resto Kelinci’ sambil ada gambar kelinci lagi nunjukin jempol. Di dalem kafe ini juga banyak tulisan-tulisan di dindingnya yang ngomongin kelinci. (Lha, jadi sebenernya resto kelinci apa sushi? Tanya Galileo). Interior kafe yang katanya Japanese ini juga dihias lampion-lampion merah China. Nah loh, makin bingung kan. Kedua, ‘music café’ yang dia tulis juga agak-agak bingungin. Karena lagu yang kedengeran cuma lewat spiker biasa dengan kualitas yang yaudahlah.

Soal makanan, halaman depan menu nyediain berbagai jenis sushi. Yang saya pesen waktu itu adalah Snow Crab Maki (11 ribu). Rasanya so-so, nasi nya kebanyakan kayanya. Langsung seketika kenyang nasi itu mah. Meskipun gitu, karena harganya 11 ribu, maki ini ga cukup buat dimaki-maki. Mungkin lebih bisa dimaklumi. Soy sauce yang disediain kurang nampol kalo di saya. Agak-agak ngambang. (cocolin upil mungkin asin nya baru pas)


Pesenan selanjutnya karna penasaran adalah Ebi abon maki (18 ribu). Namanya ga ada abon2nya sih, cuma saya lupa aja jadi semena-mena kasih nama (gapapa kalo ga ketauan mah). Yang pasti maki yang ini dikasih abon sapi gitu diluarannya. Rasanya? Yang ke bold sih rasa abon nya. Ebi nya nomer dua setelah rasa abon. Karna kebetulan saya suka abon jadi saya mau bilang enak.

Halaman selanjutnya dari menu nyediain makanan-makanan yang terbuat dari daging kelinci. Buat yang suka dan males jauh-jauh ke Lembang, makanan dari daging kelinci disini lumayan enak. Ga cuma sate kelinci, tapi juga ada nasi goreng kelinci, rendang kelinci, gepuk kelinci, sambal goreng ati kelinci, gulai kelinci, lontong kikil kelinci. Temen saya mesen sate kelinci (15 rb) waktu itu, dan saya nyomot dua tusuk dari dia. Enak. Bumbunya kerasa. Menghibur lah setelah buang 11 ribu buat Snow Crab Maki.

Untuk minuman, saya mesen ginger tea. Enak, murah lagi cuma 3.5 ribu. Overall, yang mo kesini disarankan mesen makanan2 dari daging kelinci nya aja soalnya lebih menjanjikan. Range harga 10-30 ribu.

Rate buat sushi nya 7. Buat kelincinya 7,5.

JAJALED!

6 comments:

  1. Bener banget.... buat komentarnya soal sushi hum dan makanan kelincinya!!!

    Tapi yang saya aneh, kenapa nilai sushi yang udah dimaki-maki malah dapet 7? dan makanan kelinci 7,5...
    berarti ga ngotak yang buat komentarnya... ya, anggaplah yang buat blog ini juga pantes dimaki-maki....

    kalo mau ngasih kritik yang benar donx...

    ReplyDelete
  2. saya yang buat blog ini. maxudnya ngotak gimana ya? "memiliki otak" atau "mengkotakkan"? yah terserah kami lah mau ngasih nilai berapa, lidah juga lidah kami.

    disarankan untux anda juga jangan memaxai anonymous donx untux kritix hehehe. yang ngeritik makanan di review ini aja ga anonymousx.

    ReplyDelete
  3. ngeritik tapi ga mau dikritik....
    GOBLOG namanya....

    ReplyDelete
  4. "anonymous" said...

    ngeritik tapi ga mau dikritik....
    GOBLOG namanya....

    ReplyDelete
  5. hy nemu blog ini karena browse nama sushi yg gw pesen di Sushi Hum td...

    hehehehe ternyata pesenannya sama ky gw n temen gw pesen...cuma sayangnya kita ga ada yg pesen ginger tea, tp temen gw pesen vanilla tea, ga tau emg haus ato emg enak, tp dia minum 2 gelas.

    as for sushi nya...umm...yah...emang agak nanggungggg banget rasanya...nasinya kebanyakan dan ga pepel gt, agk pera kerasanya...

    sate kelinci nya lumayan memang :D


    -Img-

    ReplyDelete