Salam Sereh

Hayoo lhoo, saya lagi saya lagi. Makan lagi makan lagi. Biarin aja bentar lagi saya mo nyaingin badan Atun.

Kali ini saya akan mengajak kalian semua bertemu dengan restoran Salam Sereh sechan. (Iya2 jeng). Salam sereh ini letaknya di Jl. Supratman No. 25, Bandung. Karna ini adalah resto sunda maka makanan yang disajikan adalah makanan sunda. Kalo resto padang maka yang disajikan adalah makanan padang.

Timpuk aja saya. Beneran lagi garing malem ini. Kasian.

Langsung,


Pertama kali saya masuk ke dalem restoran ini di kuping gemericik lagu-lagu sunda gitu (apaan coba gemericik) menyambut langkah kaki saya. Interiornya clean and neat. Yah, model-modelnya mirip sama Sambara gitu. Enak ko tempatnya. Waiters dan waitress nya juga senyam senyum ramah semua. Sistem mesennya sama kaya resto sunda kebanyakan, nunjuk makanan apa yang kita mau, terus nanti dimasakin deh sama orangnya.

“Di sini yang recommend adalah ayam ciak-nya mbak”, gitu kata si teteh2 waitress begitu ngeliat saya celingukan bingung ngliatin makanan apa yang kira-kira mo di jajal malem ini. “Oh, gitu”, itu saya manggut-manggut kaya pajangan anjing di dashboard.

Dor.

Ini dia yang namanya ayam ciak (29,5 ribu). Ini ayam bakar kecap gitu, porsinya satu ayam langsung. Kayanya sih ayam kampung, soalnya ga terlalu gede. Rasanya? Pantes untuk jadi rekomendasi. Manis, empuk, gurih, nikmat.

Yang ini cumi apa gitu. Lupa namanya. Baru nyadar pas liat bill waktu uda sampe kosan ini cumi ga dimasukin tagihan. Aduh, saya juga ga sadar tadi. Semoga saya ga sakit perut abis makan ini karna ga bayar.

Ini nasinya ada macem-macem. Yang kiri namanya nasi tutug oncom (enakkk!!) harganya 9,5 ribu, yang tengah nasi timbel putih harganya 4 ribu, yang kanan nasi timbel merah (dari beras merah) harganya 4,5 ribu.

Yang ini gurame (41 ribu). mantap. Ada 3 jenis sambel untuk si gurame ini : sambel mangga, sambel cobek, dan lada hitam. Kita pesen lada hitam.

Nah ini pasti pada ga tau namanya. Rahasia ya? Ini namanya tahu dan perkedel. (zzz..)
Tahunya 2 ribu, sementara perkedel yang diisi dengan kentang dan kornet ini harganya 3 ribu.

Ini lalapan seger-seger kaya anak perawan. Sambelnya juga giting, pedes banget. Nyelekit kaya orang tua pas lagi nyuruh anaknya lulus. Saya ampe keringetan dan meler-meler makan sambelnya. Tapi disitu sensasinya! Enak cuy!

Nah ini minuman saya nyesuaiin sama tema sunda, bajigur namanya (6 ribu). Nama panjangnya bajigur ros. (Iya, iya maap) itu dalemnya ada kolang-kaling loh. Bajigur ini enak banget diminum pas masi anget, apalagi bandung lagi dingin ujan mulu.

Ini jus mangga (10 ribu). ga usa dijelasin ya rasanya. Uda pada tau pasti, uda gede.

Nah akhirnya sampailah kita pada kesimpulan.

Overall ,Salam Sereh ini menawarkan ambience yang nyaman dan cocok sekali untuk makan bersama keluarga. Pelayanan oke, waitress dan waiter yang ramah, makanan enak, harga affordable.

8 dari 10.

JAJALED!

2 comments:

  1. mantab..langsung nyoba(kabita bahasa sundanya)..nice info

    ReplyDelete
  2. mas kalo paket bisa ga buat reunian...???berapa kalo paket per 1 orang nya

    ReplyDelete