Payon

Pandai berguyon.
Ga deeeng, weeekk :p
Kemang, seberang La Codefin.
Tempatnya agak-agak tertutup gitu, tiap saya makan di sini tempat ini ga pernah rame. Nya kitu we.
Mungkin karena tempatnya tertutup jadi orang udah takut duluan.
Terkesan mahal kali ye. Padahal mah emang mahal. Hahaha.
Yah sebetulnya sih ga mahal-mahal amat *gimana sih?!
Tapi untuk ukuran makanan tradisional Indonesia, Payon lumayan menguras kocek, tsahh..
Tempatnya enak, bergaya tradisional Jawa.
Mengingatkan saya pada Jogja, Solo dan Klaten, tempat saya mudik, hehehe.

Buku menunya lucu, kaya mortal kombat *apeu


Cari makan di daerah Kemang.
Pilihan jatuh kepada Payon.
Sempat ingin makan ayam panggang.
Akhirnya saya memilih rawon.


Enaaak, dagingnya empuk dan banyak, kuahnya enak, tidak menimbulkan rasa eneg apalagi rasa curiga.
Bumbunya pas, rawon banget, sama sekali ga kaya sayur asem.
Telur asinnya juga enak.
Dan yang bikin saya senang, ga pedas.
Saya emang ga suka makanan pedas.
Sayangnya, saat disajikan rawonnya kurang panas.
Agak malu-malu gitu panasnya. Jadi kurang nikmat.

Teman saya pesan nasi campur Payon.


Semacam nasi rames sih, nasi putih dengan beberapa jenis lauk dalam jumlah yang sedikit-sedikit.
Saya ga nyobain, tapi melihat temen saya yang senyum-senyum aja sih kayanya enak juga makanan ini.
Tapi saya sih yakin dia senyum-senyum karena saya, bukan karena makanannya.

Kami pesan minuman standar.
Pesan teh tawar hangat dan es teh manis.
Kalo buat saya sih makanan Indonesia emang paling enak dikombinasikan dengan teh sebagai minumannya.

Sayangnya, Pawon nampaknya betul-betul menganut falsafah Jawa,
alon-alon waton kelakon.
Pelan-pelan asal dilakukan.
Jadi pelayanannya lama banget.
Saya sampe sempet ngerender 3D gitu *lebay
Oya, dan banyak nyamuk pula.
Di Payon ini sering banyak bule karena suasananya yang tradisional dan sepi.
Bule-bule di seberang meja saya sampe bawa raket nyamuk segala, niat abis.

Rawon Payon 49.500
Nasi Campur Payon 39.750
Es teh manis 8.500
Teh tawar hangat 7000
Tax 10%
Total damage 115.225

Eh ditraktir booo!!
*tau gitu pesen yang mahal

Makanannya cenderung ga istimewa, tapi Payon enak untuk ngobrol-ngobrol, ngopi, ngeteh atau minum bir, apalagi kalo lagi ga pengen keganggu sama ABG-ABG berisik.

7.5 dari 10

JAJALED!

4 comments:

  1. bangke, ditraktir mulu dah. tapi rada mahal ya

    ReplyDelete
  2. mahal emang dit buat makanan gitu aja, beli suasana.
    cocoknya buat ngajak temen bule yg lagi main ke indonesia, hahaha

    makanya, biar jomblo tetep banyak yg naksir gw, emang situ :))

    ReplyDelete
  3. i wondered kaya gimana rasa si pandai berguyon ini tiap liwat sana. tapi iya, ga berani masuk dan belom ada kesempatan dan suzon ttg harga mahal (yg ternyata bener) menghambat gw kesana.
    akhirnya tau! huahua.
    dari foto nya he'eh, beneran jawa bgt. berasa di jogja (taunya jogja doang soalnya belom pernah ke solo dan klaten).

    tar ah kalo gw punya pacar bule gw ajak kesana :|

    ReplyDelete
  4. gua biasa makan disebelahnya, nasi goreng breakdance. hahahaha

    ReplyDelete