The Nanny's.

Tempat yang satu ini lagi hip banget di Bandung. Hampir setiap saya dateng kesini, pasti waiting list. But, it’s really worth the wait. The Nanny’s, di Jl. Riau Bandung (sebelahnya taman pramuka banget) adalah kafe yang nyediain pancake-pancake enak dan murah. Yah kalo dibanding Pancious sih ya, yang ini ngesave duit jauh deh.

Pertama masuk dan ngeliat interiornya, yang pertama lewat kepala saya adalah kata “homey”. Yang kedua “ih lucu banget”.
Serius, bahkan kalo pun kamu cowok dan bukan cewek seperti saya karna saya bukan cowok tetapi cewek (zzzz..), saya rasa kamu bakal berpendapat sama.
Selain interior yang cukup niat, waiters dan waitress disini juga dikasih seragam yang nyesuain dengan tema kafe ini. Apa ya nyebutnya, vintage-vintage lucu gimana gitu pokoknya.

Karena saya udah beberapa kali kesana (pengen ngomong ‘sering’ tapi takut dikira pamer), jadi saya bisa kasitau beberapa pilihan menu yang ada. Dan rata-rata enak semua!

Ini yang pertama deh,

Hayo lhoo.. ngiler ga? (Saya sih ngiler kalo tidur)
Ini Strawberry pancake (28 ribu). Rasanya enak deh kaya rasa strawberry.

Berikutnya,

Yang ini buat yang gila coklat, namanya Crazy Chocolate Waffle (28 ribu). Coklatnya kerasa banget, dihajar eskrim coklat juga diatasnya. Rasanya bikin hati meleleh kaya liat cowok ganteng lewat trus minta kenalan.

Lanjut,

Hot banana cheesy waffle (22 ribu). Kalo agak mo sok-sok diet ga pake eskrim, yang ini juga maknyos. Dikasi potongan-potongan pisang sama mozzarella. (tetep aje kalori semua)

Lalu,

Yang deket pria Madura berbaju garis-garis namanya Black Crunchy Caramel Pancake (27 ribu). Bisa ditebak dari bentuknya, itu potongan-potongan biskuit (kayanya sih oreo kalo ga salah) di atasnya terus dikasih leleran caramel. Yang dibawahnya Banana Waffle (24 ribu).

Tapi menurut saya yang paling juara adalah ini,

Namanya panjang kaya band Emo, Linda’s Peanut Caramel Butter Rol Pancake (29 ribu). Beuh, yang ini selai kacangnya ada crunchy-crunchy nya gitu. Mampus enaknya. Ga usah diet dulu deh.

Nah, buat yang ngerasa makan pancake itu bukan makan dan cuma cemilan cepuluh, The Nanny’s juga nyediain makanan lain kaya pasta-pasta gitu, salad, dan juga nasi. Saya nyobain ini,

Namanya Mushroom Baked Rice (steamed rice, minced beef, brown sauce, garlic, olive oil, trus disiram mozzarella) harganya 27 ribu. Itu saus sambel bentuk hati nya sih hasil kreasi saya yang agak-agak sok imut karna baru jadian. Aslinya mah ngga gitu. Rasanya? Enak dan bikin pengen nambah (kebetulan porsinya kecil sih emang). Tapi saya ga nambah waktu itu karna ga punya duit lagi T_T

Buat minumannya,

Ini saya lupa namanya, pokonya kopi-kopi gitu lah. Harganya juga lupa nyatet, pokonya belasan ribu kalo ga salah. Rasanya standar sih kalo ini.

Tapi kalo dateng kesini rame-rame (minimal ber-4), saya saranin mesen minuman ini

Namanya Nanny’s Cocktail (40 ribu). Ada dua rasa kalo ga salah, blueberry sama orange. Yang di foto rasa blueberry. Dalemnya ada potongan-potongan buah gitu. Enak, ngirit lagi buat berempat jadi cuma 10 ribu per orang.

Oh iya, kalo mesen take away, bungkusnya juga lucu loh.

Overall, hampir semua menu yang saya coba ga bikin nyesel alias enak. Tempatnya nyaman, waiters nya juga ramah (saya nyuruh-nyuruh waiter foto-fotoin saya dan tmn-tmn dari berbagai angle tapi ga protes, cuma senyum-senyum pasrah).
8,9 dari 10.

JAJALED!

4 comments:

  1. ini baru namanya review hahaha sangat mendetail

    ReplyDelete
  2. Di Malang ada The Sister's lowh.. Sprtinya konsepnya sdikit sama.. udh pnh nyoba??

    ReplyDelete
  3. iam interested to opening nannys Pavillon in surabaya if I can be given to cooperation with the detail nanys Pavillon and who is responsible of this cooperation

    ReplyDelete