90 Gourmet

Selamat malam, sodara-sodara. Ini saya ngetik malam-malam jadi selamat malam. Kali ini saya sebagai divisi jajalable Bandung yang sebentar lagi akan pindahan ke Jakarta karna udah lulus, akan memberikan review makan malam saya yang terakhir sebelom besok pindahan. Sebenernya saya sedih sekali meninggalkan bandung, rasanya sebagian dari jiwa saya hilang dan daritadi saya pengennya ng-cross jari telunjuk saya kaya Mas Anang biar keliatan banget sedihnya. Tapi bagaimana perasaan saya malam ini kayanya ga penting buat kalian semua. *menurut loooooooo*

Kalo gitu langsung aja,

Lagi-lagi di Jalan Riau. Masih sejajaran sama Nasi Kalong yang pernah saya review, sejajaran juga sama The Nanny’s yang saya puji-puji dulu. (Gatau kenapa saya makannya di Riau mulu) ini namanya 90 Gourmet.


Well, yang lewat otak saya saat masuk adalah ini decent place to eat kalo kebetulan ada temen saya dateng dari Jakarta dan minta diajakin makan. Tempatnya enak, terasa exclusive, menu makanan beragam, dan nyaman banget. Yeah, banyak tempat yang menawarkan semua itu, tapi bentar dulu pemirsa, disini makanannya affordable! Seriously, dulu pas pertama saya dateng kesini, ngeliat tempatnya saya pikir harganya bakal nguras kocek, ternyata ngga. Itu kenapa saya bilang kalo temen dateng bisa diajakin kesini karna ga bakalan melarat juga kalo temen yang dateng kurang ajar minta traktir. :|

Ini yang saya pesen untuk melengkapi dinner terakhir sebagai anak kosan di Bandung (hiks)

Spicy Salmon Maki (17 ribu). Wow, kepala 1! Belasan ribu aja loh ini sodara-sodara!

Ini Tuna Salad Gunkan (12 ribu). Tuh kan, saya ga bohong. Ngeliat tempatnya, lo ga bakalan nyangka harga-harga yang tertera di menunya.


Yang ini Osaka Roll (55 ribu). Crab meat, salmon, cucumber, dan black Caviar. Aduh, saya emang selalu lunglai sama daging salmon. Enak banget, asli. Porsinya gede dan mengenyangkan. Cihuylah.

Ini orange juice (19 ribu) dengan bulir jeruk asli yang bukan minute maid. Swegerr! Eh iya, disini ocha juga cuma 6 ribu dan tetep refillable lho!

Nah kalo yang ini ga dijual dimana-mana. Ini saya soalnya. Gapapa ya pemirsa sekali-kali pengen nampang. Mari kita tanya ke dia bagaimana rasanya makan di 90 gourmet :
“Tempatnya enak banget. Makanannya oke, harganya juga worth banget. Ga nyesel makan disini.”
(Ajeng, 22 tahun)


Tuhkan, apa saya bilang. Dia aja bilang gitu. (ini siapa yang aneh si sebenernya?! Zzzz...)

Yah, pokoke begitulah pemirsa.

8 out of 10.
JAJALED! :D

2 comments: