Bubur Ayam Pakde Bintaro

bubur. bubur adalah salah satu menu yang kurang lebih 'template' rasanya di berbagai gerai penyedia bubur. mau kemana juga ya rasanya tetep 'bubur'. tapi kalo lebih diperhatikan ada satu-dua yang juara di departemen rasa.. kok bisa?

apa yang buat sebuah bubur itu lebih enak dari bubur2 lainnya:
1. tidak tawar.
basic buburnya sudah dimasak bersama kaldu, hingga jika buburnya dimakan polos, tidak terasa tawar.

2. atribut lengkap.
mulai dari taburan, persausan, hingga sate2an [sate usus, ati, ampela, jantung..u name it]

3. sambal
sambal yang rasanya lain dari biasanya, ga cuma sekedar asal uleg

4. kuah kaldu
kuah kaldu yang warna kuning2 itu memiliki rasa gurih yang tepat, ada beberapa yang menggunakan kuah soto sebagai gantinya

5. laku keras
antrian panjang, atau baru buka tapi kok sudah habis? nah itu pertanda si bubur pasti enak rasanya

6. mengandung ganja.
jadinya ketagihan.............ahahha becanda. ga bener2 pake ganja kok, cuma memiliki cita rasa yang bikin lo ketagihan.


Image and video hosting by TinyPic


nah bubur ayam pakde ini, telah memenuhi 6 poin di atas, walaupun rasanya ga sampe meledak2 saking enaknya, tapi sudah cukup membuat saya terus ketagihan dan ngidam setiap hari. bubur ayam pakde ini buka dari jam 7 pagi hingga jam 10 pagi, tapi kemarin pagi, baru jam 8 saja atributnya sudah banyak yang habis, bangku2 pun terisi penuh, yang antri buat bawa pulang juga ga ada habisnya, padahal hanya dengan 24rb rupiah saja, kami sudah mendapatkan 2 mangkuk bubur, 4 tusuk sate usus dkk, dan 2 teh botol.

yang paling saya suka dari bubur pakde ini adalah kelengkapan atributnya yang luar biasa. pakde menyediakan aneka sate yang rasanya enak. jeroan ayam semacam usus, ati, ampela jantung dkk itu sudah dibumbu kuning yang gurih. ditambah lagi untuk aneka persausan dan taburannnya sengaja dihidangkan di meja.. jadi lo bisa membubuhkan kuah kaldu, kecap asin/manis, hingga kacang2an sesuka selera lo. ditambah lagi, rasa buburnya juga pas. tidak tawar dan tidak gurih. kenapa tidak gurih, karena kuah kaldu kuning sudah terhidang di meja, kalo buburnya udah terlalu gurih rasanya pasti kurang enak kalo dibubuhi kaldu kuning itu lagi, dan pada akhirnya terjadi perang rasa dengan aneka per-sate an.

oia, hal yang paling penting: SAMBAL. sambal bubur pakde ini DASYAT. cukup pedas, dan bukan asal sambel uleg biasa. ada rasa sambal kacangnya, tapi sedikiiiiiiiiit sekali hampir2 tidak saya kenali. pakde menggunakan kacang untuk sambalnya, hanya sekedar menambah rasa gurih saja, tapi tidak mendominasi rasa cabai, rasanya pakde ingin meng-eksploitasi rasa cabi dengan baik dan benar di sambal racikannya ini..this is the kind of sambal that u want to eat over and over again.


Image and video hosting by TinyPic
errrrr... anu pas di foto buburnya udah coak dikit, gara2 keburu laper sampe lupa mau foto hehehhehehe

4 comments:

  1. ini di mana lokasinya?
    yg deket Plaza Bintaro bukan?
    soalnya gw suka banget bubur yg di situ
    ah jadi ingin
    thx 4 d info
    asik nih blognyaah..cocok baut yg doyan makan

    ReplyDelete
    Replies
    1. di bintaronya di sebelah mna boleh info ga

      Delete
  2. Di Bintaro tuh banyak banget ya bubur.. pengen coba juga deh yang direcommend kamu. tapi ada satu lagi yang ok. udah coba belum yang di graha raya. klik link ini deh : http://dafirra-kitchen.blogspot.com/
    bisa di deliver ke rumah lho buburnya.

    itu bubur ayam kampung, jadi ayam kampungnya udah bareng bubur, cuma terlihat sedikit di dalamnya dan rasanya jadi gurih banget. toppingannya cakwe, krupuk, sambal kacang, pangsit goreng, beda tapi MANTAPPPP

    ReplyDelete