Pasta de Waraku



Berdasar gosip yang beredar, resto fussion ini layak diberikan 5 bintang, dan gosip itu benar adanya! Percampuran cita rasa itali dan jepang, awalnya gw kira akan aneh, tp ternyata..the best one so far! Kemarin gw dan wahyu mencoba dua menu yang berbeda, gw mencoba Oyster and Bacon with carbonara sauce, sementara wahyu mencoba best seller menu, Squid, Octopus, and Spicy Cod Roe with wafu sauce.


oyster and bacon carbonara

Image and video hosting by TinyPic
squid, octopus, and spicy cod roe with wafu sauce


Yep wafu sauce, that legendary japanese sauce. And the taste was amazing, tidak meninggal kan rasa eneg yang khas dari masakan pasta penuh saus ala itali, memberikan cita rasa yang baru, dan membuat lo terus penasaran di tiap suapan, sampai2 rasanya lo mau mengirit makanan lo supaya ga cepet habis. Lo mau terus merasakan sensasinya selama mungkin. Pasta and Wafu Sauce...the best combination so far. Sementara Oyster and Bacon with carbonara sauce gw terasa seperti carbonara pasta sebagaimana mestinya, in a good way. Kalo ditanya akan gw jawab enak, sangat enak, karena pada dasarnya gw ga doyan saus carbonara, Cuma, berhubung gw udah merasakan sensasi wafu sauce, gw agak menyesal udah pesen menu ini. Hehe. Yang membuat menu ini lebih spesial adalah [selain pastanya yang al dente], rasa oyster yang menyeruak begitu lo menyuap pastanya. A great combination of taste of the carbonara and the oystery flavour.....hummmmm. dan yang kedua adalah, telur. Diatas pasta gw ada telur setengah matang, benar2 setengah matang sampai2 kuning telurnya siap pecah dan tumpah melumeri hidangan... tapi berhubung gw ga suka aroma telor mengganggu makanan gw, gw makannya super hati2 supaya telurnya ga bernatakan...hehe. satu kelemahan dari menu carbonara ini dibanding menu dengan saus wafu adalah, semakin dingin makanannya, semakin menggumpal sausnya, dan itu akan meninggalkan rasa yang eneg, so makanlah selagi panas.

Image and video hosting by TinyPic
sunny sunny egg

Hidangan penutup, gw dan wahyu memilih Oreo and Banana Parfait. Dan ini adlaah sebuah parfait yang rasanya sempurna buat gw. Waraku sepertinya dengan sengaja menggunakan soft ice cream [kayak es krim McD itu loh], dibanding ice cream scope biasa. Karena porsi parfait yang terkenal besar itu, akan meninggalkan rasa eneg karena saking banyaknya. Nah, soft ice cream memberikan tekstur ringan dari es krim berporsi besar ini dibanding ice cream biasa.

Image and video hosting by TinyPic


Overall, Waraku is one of the best pasta maker ever! Dan gw amat yakin, selain rasanya yang dasyat, yang membuat waraku sangat digemari adalah variasi makanan yang sangat banyak, jadi bikin lo mau terus datang untuk mencoba menu yang lainnya [dan untungnya memang didukung dengan rasa yang enak :p]. Dan satu hal lagi, selain variasi yang banyak, waraku menyediakan rasa2 pasta yang tidak biasa, sesuatu yang ga lo temukan di resto pasta lainnya. Kombinasi2 baru yang membuat lo tergoda untuk mencobanya. Dan bagi gw culinary is an adventure, each plate is a whole new story. And Pasta de Waraku serves you plates of award winning taste!

Enjoy the adventure [5 bintang]

No comments:

Post a Comment