Pondok Sedap Afrika : SATE DOMBA!



Sate Domba Afrika ini ada 3 cabangnya yg gue tau : di Gajah Mada (deretan GM), Casablanca (deretan ambasador), sama tebet (dijalanan belok kedalem setelah gelael kalo dari arah gatot subroto). yang asli sih yg di Gajah Mada.

Pertama kali saya kesini yang dicabang Gajah Mada, kalo sekarang sih lebih sering yang di Casablanca soalnya lebih deket dan bukanya dari siang hehehehe. yang istimewa disini satenya tidak ditusuk, namun sudah ditaruh diatas piring dengan bawang. rasanya sangatlah istimewa (sepertinya ada bumbu rahasianya), dengan saus yg merupakan campuran-kecap-cabe-mayonese-racikan-kita-sendiri perpaduan yang sangat perfect, pedas namun tetap manis tapi cheesy juga hehehehe (apa cobak maksudnya cheesy!?). Lalu tak lupa saya juga memesan sop dombanya yang tak kalah enak, tapi masih enakan satenya sih. Juga ada pisang bakar yang dimakan dengan saus yg sama, konon kabarnya orang afrika kalau makan sate domba itu tidak memakai nasi, namun memakai pisang hehehe (aneh, tapi saya pernah coba makan dengan pisang goreng, ternyata rasanya tidak seabsurd yang saya bayangkan, matching juga :),tapi saya lebih suka memakannya dengan nasi, maklum easternish hehe).

OVERALL ACUNGKAN 4 JEMPOL buat SATE DOMBA AFRIKA! meskipun harganya agak mahal namun worth it! kalau anda sendirian dan mau kenyang siapkan saja selembar uang 50 ribu. hehehe.



JAJALED!

No comments:

Post a Comment