jajal-able culinary group on facebook.

don't be hestitate. click here you carnivores!

Pondok Sedap Afrika : SATE DOMBA!



Sate Domba Afrika ini ada 3 cabangnya yg gue tau : di Gajah Mada (deretan GM), Casablanca (deretan ambasador), sama tebet (dijalanan belok kedalem setelah gelael kalo dari arah gatot subroto). yang asli sih yg di Gajah Mada.

Pertama kali saya kesini yang dicabang Gajah Mada, kalo sekarang sih lebih sering yang di Casablanca soalnya lebih deket dan bukanya dari siang hehehehe. yang istimewa disini satenya tidak ditusuk, namun sudah ditaruh diatas piring dengan bawang. rasanya sangatlah istimewa (sepertinya ada bumbu rahasianya), dengan saus yg merupakan campuran-kecap-cabe-mayonese-racikan-kita-sendiri perpaduan yang sangat perfect, pedas namun tetap manis tapi cheesy juga hehehehe (apa cobak maksudnya cheesy!?). Lalu tak lupa saya juga memesan sop dombanya yang tak kalah enak, tapi masih enakan satenya sih. Juga ada pisang bakar yang dimakan dengan saus yg sama, konon kabarnya orang afrika kalau makan sate domba itu tidak memakai nasi, namun memakai pisang hehehe (aneh, tapi saya pernah coba makan dengan pisang goreng, ternyata rasanya tidak seabsurd yang saya bayangkan, matching juga :),tapi saya lebih suka memakannya dengan nasi, maklum easternish hehe).

OVERALL ACUNGKAN 4 JEMPOL buat SATE DOMBA AFRIKA! meskipun harganya agak mahal namun worth it! kalau anda sendirian dan mau kenyang siapkan saja selembar uang 50 ribu. hehehe.



JAJALED!

RANCH MARKET PONDOK INDAH.

karena gagal ke festival jajanan bango. saya langsung meluncur ke RANCH MARKET PONDOK INDAH. tempat yang makanannya pasti enak hehehe.

yang istimewa disini ialah makanan yang dimasak itu fresh dan diatas jam 7 malam roti2nya diskon. jadi bila kita beli daging import bisa langsung dimasak oleh mereka. saya biasanya memesan Pizza, lalu striploin Steak. lalu setelah bayar dikasir makanan pesanan langsung otomatis dimasak dan diantarkan (barusan ada yg awam, padahal dandanannya tidak awam, memesan tapi bon nya dibawa lagi ke kokinya hahahah dikata mo beli baju apah wkakakakakk)




recommended : striploin (55 ribu) medium rare
gajihnya awww dan dagingnya empuk dan juicy..digigit berair gitu uhuhuhuhh...
gajihnya digigit dikit langsung pecah dimulut uhuyyy

tetapi kali ini saya mencoba lambchopnya
minuman pun saya langsung mengambil dari supermarketnya, susu diamond aja deh hehehe seger

FESTIVAL JAJANAN BANGO FAIL.

rencananya malam ini saya mau ngejajal festival jajanan bango di parkiran selatan senayan. kabarnya sih makanannya rame-rame isinya seperti kompilasi jajanan2 yang ada dari berbagai tempat dijakarta dan sekitarnya. harganya lebih mahal pulak. kabarnya air mineral 5000 rupiah hahaha untuk ukuran jajanan muke gilee.

saya naik mobil dari rumah jam setengah 8 malam dan ternyata sesampainya disana :



ARRRGHHH KEBURU TUTUP. GAGAL GAGAL GAGAL GAGAL.


TAK TERJAJAL!

Sate Kambing P.S.K. @ Puncak

Jadi begini ceritanya....

2 minggu lalu saya ke puncak sore2...wah udaranya dingin sekali, perut pun sedang lapar, ingin rasanya makan makanan yang panas menghangatkan tubuh hihihihii....

tiba2 ketika sedang mengendarai saya melihat

"SATE KILOAN PSK"

wah yeah! this is just what i'm looking for!, dulu saya sering banget makan nih sate tapi lokasinya di sentul dan keadaan alamnya disana masih sperti jakarta, panas.

masuklah saya ke tuh restoran

Restoran ini memang unik, jadi pesanannya tuh berdasarkan kilo, bukan berdasarkan jumlah tusuk satenya, jadi misalnya 1 kilo ada 100 tusuk, ya so be it lah hehehehe...tetapi hari itu saya cuman mesan 1/4 kilo saja

haha
wah harganya terjangkau lagih, gak mahal2 amat...hehehehe gak kyk sate kuda radal 30 ribuan....

haha
inilah hasil pesanan 1/4 kilo wakakakakak

haha
gigitan pertama, wah siap2 untuk mencicipi kenikmatan duniawi...


wah dingin2 gini makan sate kambing sangatlah nikmat, hmmm yummy...
daging2 yg tergigit berikut gajihnya hancur serempak didalam mulut saya hahahhahaa *maksa bikin ngiler*

haha
makan sate sambil melihat ladang kebun teh, wah the best deh

setelah makan pun saya puas dan melanjutkan perjalanan dengan riang gembira karena sudah tidak kedinginan lagi
*halah apa siii*




JAJALED!!!

ps. PSK stands for Penggemar Sate Kiloan! jangan ngeres kalian

Food Fair @ La Piazza : es puter roti bakar!

jadi kemarin hari minggu tanggal 17 mei, saya datang mengunjungi La Piazza karena saya denger-denger ada festival makanan disini.



tema makanannya jaman dulu gitu, jadi belinya dituker pake voucher. saya mencoba Bebek Goreng enak sekali, sangat garing tapi sayang saya tak sempat memotretnya.

tapi highlight hari ini ialah : Es Puter Roti Bakar!
seperti apakah itu? idenya simple sekali, hanya roti bakar biasa yang di taruh es puter rasa coklat/duren didalamnya lalu dikasih susu kental manis diatasnya. tapi begitu dicoba ENAK SEKALI! damnnn!



JAJALED!

OKAY, WHAT IS JAJAL-ABLE CULINARY?

jajal-able culinary is an institution. lol.
we provide you some awesome culinary reviews.
we provide you culinary information among this city of hatred.

at last but not least, we provide you a culinary place that's worth to "jajal". thanks.


apakah jajal-able culinary? yah tempat sharing tempat makan dengan feeling yang sedikit extrim. amin.

Gerobak Burung Belibis Jl. H. Nawi

Sudah beberapa minggu ini setiap saya melewati Jl. H. Nawi saya tak melihat keberadaan penjual sate burung belibis ini.

Sebenarnya sate burung goreng ini ada dimana-mana...tapi berhubung yang ini letaknya dekat rumah saya (jl. h. syaip)...jadi saya review yang ini....
Sate Burung ini letaknya dipinggir jalan dan hanyalah sebuah gerobak. Namun rasanya enak sekali, bikin ketagihan. Dulu sewaktu SD saya sering ke tempat ini untuk membeli sate burung ini, namun begitu ketahuan nyokap saya. Saya langsung dilarang untuk membeli sate burung ini dikarenakan alasan tidak sehat & kotor. Ditambah lagi beberapa bulan sejak dilarang sodara saya ada yang meninggal akibat makanan2 berkolesterol (saya pun di 'tipu' ibu saya dengan 'itu kebanyakan makan makanan gak sehat model sate yang kamu beli di depan rumah itu tuh!'). Benarkah itu tidak sehat & kotor? Saya harus mengakuinya sebenarnya memang iya, letak gerobaknya saja pinggir jalan..pasti banyak kendaraan bermotor lewat dan asap knalpotnya bisa saja kena sate itu (hahaahah)...kotor mungkin karena dibungkus oleh kertas koran...juga burung2 yang digoreng tsb juga dicurigai sebagai burung 'tiren' a.k.a. maTI kemaREN....jadi burung tsb ya burung yg ditemukan sudah mati dan....males critanya..
Nah, semenjak akhir sma, saya mulai ketagihan kembali dengan sate tidak sehat bin kotor ini gara2 deket tempat bimbel saya ada tukang sate burung ini lalu saya jadi teringat pada masa SD dulu didekat rumah saya ada tukang sate serupa juga, masa lalu terungkit kembali...Akhirnya saya lihat didekat rumah saya, ternyata masih ada...senangnya....
Saya sering tiap kali kalo kurang kerjaan jalan ke tempat itu dan membeli beberapa tusuk sate ini (deket, tinggal ngesot doang :D)....secara harganya yang murah...satu tusuk Rp.500 (sekarang sudah naik jadi 1000 kalo gak salah, banyak tukang ngamen/pengemis yang makan beginian)...dan makannya pun masih diem2 agar tidak ketahuan nyokap hehehe (jadi diabisin buru dalam perjalanan kerumah)...Kadang2 kalo dirumah sedang sepi...Saya langsung beli yang banyak lalu dibawa pulang dan langsung dimakan dengan saus tabasco (hahah kreatif amat gembel campur elit) hahahahah enak abis tuh maknyos dah pokoknya... Recommended buat pecinta makanan tidak sehat seperti ini.

FINALLY! yesterday, me, tata, vita, and eci jajaled sate burung belibis. here's the picture :

Nasi Gule Jalan H. Nawi near pertigaan radio dalam.



Gerobak Nasi Gule ini hanya ada kalau siang hari, letaknya sama seperti letak gerobak sate belibis. Tadi siang saya kembali ke sini untuk kedua kalinya karena mati lampu. Cukup menyenangkan 8000 rupiah seporsi dengan rasa yang tidak jauh berbeda dengan gule tikungan bulungan (dengan daging yang lebih banyak semangkuk) merupakan harga yang cukup pantas. Tidak membuat kenyang, hanya hampir kenyang. Justru disitulah kemuliaan dan kebijakan hati sang penjual Nasi Gule ini, siapa sih yang suka kalo kenyang, kan perut jadi ga enak begitu. Oleh karena itu porsinya pas sekali. Tidak membuat lapar juga.



JAJALED!

Nasi Kucing Angkringan Fatmawati

roti bakar es puter

(hmmm, nasi kucing lagi ngetrend yah akhir2 ini...cobain ah)
tempatnya ramai sekali, jadi makannya pada lesehan gitu kyk gembel semua wkakakakk....
ternyata makanannya enak juga, jadi nasinya kecil gitu seperti jatah kucing, namun lauk2nya
ini yang mantep, ada babat, paru, kulit ayam, tahu, tempe, dll
wah enak sekali, namun sayangnya sedikit sekali jadi saya makannya cepat sekali seperti Napalm Death era album Scum...

yang unik tuh yang jualan Nasi Kucing ini berdandan metal dan gondrong semua, serba hitam gitu hehehehe, tapi kaos2nya avenged sevenfold, chimaira, dan lain sejenisnya yah..kenapa gak spazz, the locust, charles bronson, man is the bastard, atau anal cunt yah...kan sesuai dengan esensi makanan ini (sedikit, enak, singkat, & cepat) wkakakak...

susu secang juga enak rasanya! dan sehat heheh
oh iya kalo mau makan disini sediain aja minimal 15 ribu...